Situs Ini Sediakan Fitur Prediksi Kelulusan SBMPTN GRATIS Buat yang Sudah Punya Nilai UTBK

masukkampus

Hampir satu minggu pengumuman nilai UTBK sesi pertama resmi dikeluarkan oleh LTMPT. Pengumuman ini bisa diakses langsung oleh masing-masing akun sejak 23 April 2019 kemarin. Hingga saat ini, LTMPT hanya merilis data statistik mengenai hasil UTBK berdasarkan kelompok ujian dan penyebaran jumlah peserta.
.
Hal itu menyebabkan banyaknya peserta yang penasaran bagaimana cara menentukan prediksi kelulusan SBMPTN nantinya. Faktanya, dalam proses seleksi SBMPTN, antar peserta UTBK akan diadu kembali untuk menduduki kursi di masing-masing program studi yang dipilih dan disesuaikan dengan daya tampung masing-masing PTN.
.
Setelah @masukkampus_news mensimulasikan proses perhitungan untuk mengetahui posisi nilai dalam skala nasional gelombang I kemarin, ternyata ada situs yang menyediakan fitur berisi prediksi kelulusan SBMPTN secara gratis. Situs ini akan menganalisis nilai UTBK yang telah didapat oleh peserta kemudian mengetahui peringkat serta memprediksi pilihan program studi yang dipilih.
.
Analisis dalam situs ini didasarkan pada data keseluruhan nilai UTBK yang terinput serta disesuaikan dengan daya tampung, peminat, dan indeks keketatan tahun 2018 lalu. Langkah pertama yang dilakukan yaitu membuat akun pada situs tersebut kemudian memilih ‘Simulasi Ranking UTBK’. Setelah itu, input nilai UTBK dan memilih program studi yang diinginkan. Secara singkat, analisis nilai prediksi kelulusan akan muncul.
.
Nah, ini kesempatan besar buat kamu yang sangat ingin mengetahui prediksi kelulusan SBMPTN nanti. Kamu bisa langsung kunjungi situs utbk.masukkampus.com atau informasi lebih lengkap tertera pada akun Instagram @utbk_sbmptn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kenali Empat Tahapan Seleksi IPDN Tahap Terakhir Paling Berat!

Pendaftaran sekolah kedinasan akan ditutup pada tanggal 30 April 2019. Pendaftaran sekolah kedinasan ini merupakan salah satu jalur untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Saat ini terdapat sebanyak 19 sekolah kedinasan yang dibuka pendaftarannya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). . IPDN menempati urutan […]

Subscribe US Now