Institut Teknologi Bandung Kerjasama dengan Korea Selatan Membangun Lab Energi Terbarukan

masukkampus

Tanggal 23 April 2019 kemarin, nota kesepahaman atau MoU akhirnya ditandatangani oleh pihak Institut Teknologi Bandung dan Korea Midland Power Company., Limited (KOMIPO). Nota kesepahaman ini berisi jalinan kerjasama yang diharapkan dapat berkontribusi pada perkembangan teknologi antara Indonesia dan Korea Selatan.
.
Bertempat di Ruang Rapim A, Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari No. 64 Bandung ini, kedua pihak menyepakati kerjasama yang meliputi pembuatan Laboratorium Energi Terbarukan yang akan dinamai “ITB-KOMIPO LABORATORY”. President Director and CEO KOMIPO, Park Hyung Koo, menganggap Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi KOMIPO karena ada beberapa proyek yang di kerjakan di Indonesia.
.
“Kalau ITB dapat memiliki lab energi terbarukan yang akan dibangun, setelah MoU hari ini, lulusan ITB bisa mendapatkan banyak hasil dari lab tersebut,” ujar Park Hyung Koo yang dikutip dalam laman resmi ITB.
.
Selain kerjasama mengenai pembuatan laboratorium, kerjasama dalam bentuk lain juga sepakati. Diantaranya yaitu pemberian beasiswa, program rekrutmen dan magang, berbagi dalam riset energi terbarukan, penyediaan program pertukaran akademik, penyediaan bantuan langsung ataupun tidak langsung oleh kedua belah pihak dalam implementasi aktivitas atau proyek kerjasama.
.
Pada kesempatan itu juga, KOMIPO menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa ITB sebagai turunan dari MoU yang telah dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Situs Ini Sediakan Fitur Prediksi Kelulusan SBMPTN GRATIS Buat yang Sudah Punya Nilai UTBK

Hampir satu minggu pengumuman nilai UTBK sesi pertama resmi dikeluarkan oleh LTMPT. Pengumuman ini bisa diakses langsung oleh masing-masing akun sejak 23 April 2019 kemarin. Hingga saat ini, LTMPT hanya merilis data statistik mengenai hasil UTBK berdasarkan kelompok ujian dan penyebaran jumlah peserta. . Hal itu menyebabkan banyaknya peserta yang […]

Subscribe US Now