Syahrul, Anak Tukang Sapu Jalan Lolos SNMPTN FKUI Justru Khawatirkan Biaya Kuliah

masukkampus

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) hingga kini menjadi salah satu kampus impian bagi para calon dokter. Tak terkecuali bagi Syahrul Ramadhan, siswa asal SMA Negeri 2 Bangko, Rokan Hilir, Riau ini memiliki mimpi yang sama dengan para calon dokter lainnya di Indonesia. Arul, begitu sapaan akrabnya merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.
.
Berbeda dengan yang lainnya, Arul berangkat dari keluarga yang sederhana. Ayahnya merupakan seorang tukang las yang mana penghasilannya tidak menetap tergantung pesanan lasnya sedangkan ibunya merupakan seorang penyapu jalanan. Saat ini kedua kakak Arul pun sedang menjalani kegiatan kuliahnya di perguruan tinggi di Riau.
.
Siapa yang menyangka, dengan latar belakang demikian, Arul berhasil membawa mimpinya menuju kampus impian yang terletak di Depok itu. FKUI berhasil digenggam oleh Arul melalui jalur SNMPTN. Bermodalkan tekad dan tekun belajar, kini Arul yakin bisa mengangkat derajat kedua orangtuanya.
.
Dibalik kebahagiaan itu, ternyata ada hal yang begitu memberatkan bagi Arul ketika pengumuman tersebut didapat. Arul mengkhawatirkan mengenai biayanya. Bukan hanya biaya kuliah saja tetapi Arul juga mengkhawatirkan biaya transportasi dan akomodasi dalam proses daftar ulang.
.
Namun, kekhawatiran itu segera sirna karena ternyata pihak UI, khususnya Iluni FKUI dan dekan FKUI, memberikan dukungan dana serta memudahkan proses verifikasi rapor dan daftar ulang yang dilakukan dalam satu minggu yang sama, tepatnya pada tanggal 23 dan 25 April 2019 kemarin. Selain itu, Arul juga kini dinyatakan lolos dalam beasiswa bidikmisi.
.
Banyaknya bantuan yang didapatkan membuat Arul semakin yakin bahwa cita-cita yang selama ini diimpikan bisa tercapai. Impian Arul kedepannya adalah ingin menempuh pendidikan dokter hingga spesialis dan dapat memberikan manfaat bagi kota kelahirannya.
.
Nah, sekarang giliran kamu yang berjuang wujudkan impian. Coba bulatkan tekad dan komitmen pada diri sendiri. Sesulit apapun itu pasti nanti akan ada jalannya kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LTMPT Menghimbau Peserta UTBK 2019 Mengenai Hal Berikut Ini

Pelaksanaan UTBK 2019 yang dijadwalkan mulai tanggal 13 April hingga 26 Mei 2019 ini dilakukan sebanyak 10 kali dengan 20 sesi. Sesi 01-04 telah dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2019 kemarin. Pengumuman mengenai nilai UTBK ini pun diumumkan tepat 10 hari setelah pelaksanaan UTBK. . Menurut penuturan dari […]

Subscribe US Now