LTMPT Menghimbau Peserta UTBK 2019 Mengenai Hal Berikut Ini

masukkampus

Pelaksanaan UTBK 2019 yang dijadwalkan mulai tanggal 13 April hingga 26 Mei 2019 ini dilakukan sebanyak 10 kali dengan 20 sesi. Sesi 01-04 telah dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2019 kemarin. Pengumuman mengenai nilai UTBK ini pun diumumkan tepat 10 hari setelah pelaksanaan UTBK.
.
Menurut penuturan dari LTMPT, nilai UTBK bisa dibatalkan atau didiskualifikasi apabila peserta diindikasi melakukan pelanggaran. Menjelang kali kedua pelaksanaan UTBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 April 2019, melalui akun twitter @sekreSBMPTN, LTMPT menghimbau beberapa hal kepada peserta UTBK mendatang.
.
Himbauan tersebut mengingatkan bahwa peserta harus membawa dokumen yang wajib dibawa pada saat ujian, yaitu:
1. Kartu Tanda Peserta UTBK 2019
2. Fotocopy ijazah yang sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan duduk di kelas 12 asli yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah, dan pasfoto siswa terbaru (3 bulan terakhir)
.
Selain itu, LTMPT menghimbau peserta untuk mengetahui lokasi UTBK yang dapat dilihat satu hari sebelum pelaksanaan UTBK. LTMPT juga meminta memastikan dokumen yang harus dibawa tersebut disiapkan terlebih dahulu agar tidak tertinggal saat mengikuti ujian.
.
Peserta UTBK 2019 harap memperhatikan Tata Tertib Peserta UTBK dan mengingatkan kembali bahwa bagi yang melakukan pelanggaran Tata Tertib Peserta pada saat pelaksanaan UTBK dapat berakibat pada pembatalan hasil UTBK/diskualifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Data Statistik LTMPT, Pengganti Passing Grade sebagai Acuan Menentukan PTN

Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) masih dinilai tetap membutuhkan upaya keamanan yang lebih menurut ketua LTMPT, Ravik Karsidi. Mengingat pelaksanaan UTBK kali ini tidak diadakan serentak satu kali melainkan beberapa kali. . Setelah mengikuti UTBK, peserta akan mendapatkan nilai masing-masing paling lambat 10 hari setelah tanggal pelaksanaannya. Hingga saat […]

Subscribe US Now