Data Statistik LTMPT, Pengganti Passing Grade sebagai Acuan Menentukan PTN

masukkampus

Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) masih dinilai tetap membutuhkan upaya keamanan yang lebih menurut ketua LTMPT, Ravik Karsidi. Mengingat pelaksanaan UTBK kali ini tidak diadakan serentak satu kali melainkan beberapa kali.
.
Setelah mengikuti UTBK, peserta akan mendapatkan nilai masing-masing paling lambat 10 hari setelah tanggal pelaksanaannya. Hingga saat ini, LTMPT masih belum menentukan mengenai batas minimal atau passing grade masing-masing PTN. Hal itu disebabkan karena sistem pelaksaan UTBK seperti ini baru diadakan pertama kali, sehingga belum ada data dasar mengenai passing grade tersebut.
.
Nilai UTBK yang didapat akan diadu kembali melalui SBMPTN berdasarkan pendaftar setiap universitas dan program studi yang sama. Diantara pendaftar tersebut, dipilih yang terbaik dan disesuaikan dengan daya tampung program studinya.
.
Sebagai penggantinya, LTMPT mengeluarkan data statistik sebagai acuan calon mahasiswa baru itu untuk menentukan pilihan PTN yang akan diambil. Melalui data statistik yang diberikan di laman LTMPT, peserta bisa melihat posisi dari masing-masing test berdasarkan skala nasional. Selain itu, LTMPT juga memberikan data mengenai nilai terendah dan tertinggi yang berhasil diraih oleh peserta UTBK 2019.
.
Data statistik yang diberikan LTMPT ini, bisa dijadikan acuan sementara hingga nanti selesai pelaksanaan 20 sesi UTBK 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Institut Teknologi Bandung Kerjasama dengan Korea Selatan Membangun Lab Energi Terbarukan

Tanggal 23 April 2019 kemarin, nota kesepahaman atau MoU akhirnya ditandatangani oleh pihak Institut Teknologi Bandung dan Korea Midland Power Company., Limited (KOMIPO). Nota kesepahaman ini berisi jalinan kerjasama yang diharapkan dapat berkontribusi pada perkembangan teknologi antara Indonesia dan Korea Selatan. . Bertempat di Ruang Rapim A, Gedung Rektorat ITB, […]

Subscribe US Now