Universitas Brawijaya Memutuskan Tidak Menggunakan Nilai UTBK pada Jalur Mandiri

masukkampus

Universitas Brawijaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang paling diminati di Indonesia. Berdasarkan Panitia Pusat SBMPTN tahun 2018 lalu, Universitas Brawijaya menempati posisi keempat dengan pendaftar SBMPTN terbanyak. Tak jarang peserta yang tidak lolos dalam tahap SBMPTN ini mencoba kembali dengan melalui tahap jalur mandiri.
.
Sejak tiga tahun belakang, Universitas Brawijaya selalu menggunakan nilai SBMPTN sebagai seleksi untuk masuk di jalur mandiri. Namun, dengan kemudahan alur seleksi ini, ternyata banyak menuai evaluasi yang harus diperbaiki oleh pihak Universitas Brawijaya.
.
Pasalnya, banyak peserta yang mendaftar seleksi mandiri di Perguruan Tinggi Negeri lainnya, namun hanya sebagian yang melakukan daftar ulang. Termasuk Universitas Brawijaya ini yang mengakui sebanyak 40 persen camaba yang tidak melakukan daftar ulang.
.
Demikian pihak rektor memutuskan bahwa Universitas Brawijaya akan melaksanakan ujian lagi untuk jalur mandiri ini, dengan harapan peserta yang benar-benar berkeinginan untuk mengikuti seleksi ini akan datang dan menjalankan tes sendiri.
.
Namun sampai saat ini, masih belum diputuskan mengenai teknis ujian yang akan dilakukan menggunakan sistem manual atau berbasis komputer, bahkan bisa jadi menggunakan opsi keduanya. Wakil rektor pun menjelaskan bahwa masih perlu rapat lanjutan mengenai hal ini. Kemungkinan besar nilai UTBK tersebut akan dijadikan dasar seleksi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bukan Hanya Menyontek, Hal Ini Juga Dianggap Pelanggaran oleh LTMPT

UTBK gelombang pertama yang telah dilaksanakan tanggal 13 dan 14 April kemarin ternyata dinilai masih banyak yang melakukan pelanggaran. Tata Tertib Peserta mengenai pelaksanaan UTBK sebenarnya sudah resmi dikeluarkan oleh LTMPT sebelum pelaksanaan hari pertama berlangsungnya UTBK. . Per tanggal 19 April 2019 kemarin, LTMPT kembali mengeluarkan pengumuman tentang Pelanggaran […]

Subscribe US Now