Hasil UTBK Tak Bisa Langsung Digunakan Daftar SBMPTN

masukkampus

Kemristekdikti menjadikan UTBK sebagai syarat wajib bagi peserta yang ingin mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). UTBK Gelombang I telah terlaksana dan hasilnya sudah dapat diakses secara pribadi di laman resmi LTMPT.
.
.
Meski telah mendapatkan hasil UTBK, peserta tidak bisa langsung mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi melalui jalur SBMPTN. Hal tersebut dikarenakan pendaftaran SBMPTN baru akan resmi dibuka pada tanggal 10 – 24 Juni 2019. Info tersebut tertera di laman resmi https://sbmptn.ltmpt.ac.id
.
.
Nah sambil menunggu pendaftaran SBMPTN, peserta yang belum puas dengan hasil UTBK Gelombang 1 dan telah mendaftar UTBK Gelombang 2 dapat mengikuti UTBK kembali yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-26 Mei 2019 mendatang.
.
.
Terus semangat, berjuang dan berdoa, jangan mudah puas dengan hasil yang kalian dapatkan. Perjalanan kalian menuju PTN tidaklah mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang Penutupan Masih Ada 8 Sekolah Kedinasan yang Belum Mendapat Pendaftar

Sekolah kedinasan menjadi alternatif lain siswa-siswi lulusan setara SMA dalam melanjutkan jenjang pendidikannya. Pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini, terpusat dan diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas melalui laman sscasn.bkn.go.id. . Pendaftaran sekolah kedinasan resmi dibuka sejak tanggal 9 April 2019 lalu. Berdasarkan data terakhir tanggal 23 April 2019, menpan.go.id […]

Subscribe US Now