Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Masuk Kuliah

masukkampus

Buat kamu yang telah diterima di kampus impian, Selamat ya! Akhirnya kamu akan merasakan rasanya menjadi mahasiswa. Sebelum kamu mulai aktif berkuliah, perlu diketahui bahwa dunia perkuliahan berbeda dengan saat di sekolah dulu. Jadi ada baiknya kamu menyiapkan beberapa hal sebelum memulai masuk kuliah. Yuk simak beberapa tips persiapan sebelum masuk kuliah berikut ini.

Riset kampus
Kamu dapat melakukan riset dan pengamatan melalui info-info penting seputar kampus dan daerah di sekitarnya baik melalui internet atau langsung bertanya ke kakak tingkat kamu yang sudah kuliah di kampus itu sebelumnya. Hal ini penting agar kamu bisa menyiapkan segala kebutuhan selama di dunia perkuliahan nanti dan bisa lebih mengenal daerah kampus sehingga kamu lebih mudah beradaptasi.

Miliki tujuan dan komitmen
Tentukan tujuan kamu dari awal kuliah apa yang ingin kamu capai. Tujuan yang kamu miliki ini tentunya harus diiringi dengan komitmen saat kamu menjalankannya. Jika kamu tidak memiliki komitmen dan tujuan yang positif, kuliah selama bertahun-tahun akan membuang waktu secara percuma. Tujuan dan komitmen yang jelas akan membuat kamu lebih termotivasi. Kamu tentu tidak mau kan kalau setiap berangkat kuliah tidak termotivasi dan tidak memiliki tujuan pasti yang ingin dicapai. Perasaan akan berbeda jika kamu memiliki sebuah tantangan yang akan ditaklukkan setiap hari. Jika perlu, tulis besar-besar di samping tempat tidur, sehingga setiap bangun akan selalu teringat.

Well prepared
Persiapkan segala sesuatu dengan matang untuk hari pertama di kampus. Baik itu seragam wajib, student ID, uang untuk membeli keperluan mendadak, sampai buku notes yang mana semua to-do lists dan catatan-catatan penting yang perlu untuk dicatat dan diingat. Tentunya tidak mau kan, hari pertama berjalan berantakan cuma gara-gara hal sepele yang bisa dipersiapkan sehari atau malam sebelumnya.
.
Persiapkan diri sebaik-baiknya dan selamat menikmati kehidupan kampus ya! Jangan lupa untuk selalu mengembangan minat bakat dan kemampuan kamu di kampus karena kamu tidak tahu sejauh mana batas kemampuan yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Salah atau Lupa Email dan Password UTBK? Ikuti Langkah Berikut ini!

Pelaksanaan UTBK Gelombang I telah diadakan pada tanggal 13 dan 14 April 2019. Sesuai dengan pengumuman yang sudah beredar, pemberitahuan hasil nilai UTBK akan dirilis dalam waktu 10 hari setelah pelaksanaan UTBK tersebut. . Tertanggal 23 April 2019 kemarin, pengumuman hasil UTBK sudah bisa diakses oleh masing-masing peserta di laman […]

Subscribe US Now