Tertarik Jadi Maba di PTN Pariwisata ? Daftar di SBM-PTNP 2019

masukkampus

Kementerian Pariwisata atau Kemenpar secara resmi meluncurkan website pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata atau SBM-PTNP pada Senin 18 Maret 2019 lalu. Saat ini terdapat enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kementerian Pariwisata atau Kemenpar di Indonesia. PTN Pariwisata tersebut yakni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok. .
.
Proses pendaftaran SBM-PTNP dibuka mulai tanggal 18 Maret 2019 hingga tanggal 2 Mei 2019 mendatang melalui website http://sbmptnp.kemenpar.go.id. Seluruh informasi dan prosedur pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN Pariwisata Kemenpar dapat dilihat melalui website pendaftaran tersebut. Dengan adanya website tersebut, maka semakin membuka kesempatan bagi peserta tes untuk memilih perguruan tinggi dan program studi manapun. .
.
Adapun proses pelaksanaan seleksi melalui jalur SBM-PTNP akan melalui beberapa tahapan dan semuanya harus diikuti oleh peserta. Tahapan tersebut adalah pendaftaran online, tes seleksi, pengumuman tahap pertama, pemeriksaan kesehatan, pengumuman tahap kedua, dan pendaftaran ulang. Jenis tes yang harus diikuti oleh seluruh peserta adalah tes tulis Bahasa Inggris, tes Psikologi, tes wawancara dan pemeriksaan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berikut Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Tertarik pada Teknik Part 1

Buat kamu yang akan memasuki dunia perkuliahan, sudahkah menentukan pilihan akan masuk ke jurusan mana? Jika belum, mungkin kamu akan tertarik dengan beberapa jurusan teknik berikut ini. Meskipun secara garis besar sama-sama bergerak dibidang teknik atau engineering, tetapi jurusan-jurusan ini memiliki banyak perbedaan mulai dari konsentrasi bidang, hal yang dipelajari […]

Subscribe US Now