Tahun ini, Kuota 19 Sekolah Kedinasan Tergolong agak Menurun

masukkampus

Pemerintah kembali membuka lowongan di 19 sekolah kedinasan milik kementerian/lembaga. Dibandingkan tahun lalu, jumlah lowongan tahun ini cenderung menurun. Tahun lalu pemerintah membuka lowongan sebanyak 13.677 formasi sementara pada tahun ini hanya 9.176 formasi. .
“Sebenarnya (dari masing-masing sekolah kedinasan) ada yang naik dan turun formasinya,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mudzakir saat dihubungi di Jakarta, kemarin.
.
Dia mengatakan bahwa jumlah tersebut lahir atas berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah pertimbangan untuk dapat memberikan pendidikan kedinasan yang optimal dan memperoleh rekrutan terbaik. Mudzakir pun membantah berkurangannya formasi tersebut karena adanya seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. “Tidak,” tuturnya singkat.
.
Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 9 sampai 30 April 2019. Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.
.
“Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu program studi pendidikan kedinasan. Kalau mendaftar lebih dari satu, otomatis akan gugur” jelas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji.
.
Penerimaan sekolah kedinasan ini akan melalui beberapa tahapan proses seleksi. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, akan dilakukan seleksi administrasi. Bagi yang lolos berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT). Untuk tahapan seleksi lainnya diatur oleh masing-masing kementerian/lembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Aksi Corat Core Usai UNBK, Pemkot Jakpus Koordinasi dengan Aparat Kepolisian

Setiap tahun para siswa menengah atas (SMA) sederajat mengikuti ujian nasional (UN). Tahun ini ujian nasional menggunakan sistem ujian berbasis komputer (UNBK). Namun seringkali setelah selesai mengikuti UNBK para pelajar melakukan aksi selebrasi dengan mencorat-coret seragam sekolah. Untuk menghindari hal tersebut pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan koordinasi dengan Polres […]

Subscribe US Now