Berikut Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Tertarik pada Teknik Part 1

masukkampus

Buat kamu yang akan memasuki dunia perkuliahan, sudahkah menentukan pilihan akan masuk ke jurusan mana? Jika belum, mungkin kamu akan tertarik dengan beberapa jurusan teknik berikut ini. Meskipun secara garis besar sama-sama bergerak dibidang teknik atau engineering, tetapi jurusan-jurusan ini memiliki banyak perbedaan mulai dari konsentrasi bidang, hal yang dipelajari hingga prospek lulusan.Tetapi kamu jangan khawatir karena semua jurusan teknik itu patut diperhitungkan lho.
.
.
1. Teknik Industri
Teknik Industri salah satu jurusan bidang teknik yang banyak digemari. Jurusan ini kadang dianggap kurang ‘teknik banget’, dikarenakan juga mempelajari bidang manajemen industri. Tapi, dari situlah daya tariknya. Prospek kerja jurusan ini pun menjadi lebih luas seperti: divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, bahkan divisi HRD. Tak heran jurusan ini telah banyak dibuka diberbagai perguruan tinggi.
.
.
2. Teknik Sipil
Teknik sipil adalah salah satu jurusan teknik yang lekat dengan infrastruktur. Jurusan ini memiliki peran penting dalam kehidupan karena berkaitan dengan bangunan-bangunan penting seperti: jembatan, jalan, dan gedung-gedung. Oleh karena itu lulusan teknik sipil sangat dibutuhkan dalam pembangunan.
.
.
3. Teknik Elektro
Elektro atau yang lebih akrab dikenal dengan nama listrik, sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sekarang. Semua sudah berbau listrik, dari pagi sampai malam membutuhkan listrik. Nah, jika kamu tertarik memperlajari hal yang bersangkutan dengan listrik maka, teknik elektro bisa jadi pilihanmu. Untuk prospek kerja tidak perlu khawatir, banyak lini yang membutuhkan kamu mulai dari bidang industri, jasa, pemerintahan hingga perbankan. Bahkan kamu juga bisa bekerja di perusahaan listrik negara lho
.
.
4. Teknik Mesin
Sama halnya dengan listrik, mesin pun juga semakin dibutuhkan saat ini. Mungkin hanya bidang otomotif yang familliar di khalayak umum. Namun, mesin juga menjadi hal yang vital di bidang industri. Hampir semua menggunakan mesim untuk efisiensi dan memaksimalkan produksi. Jadi, sudah jelas kan kalau jurusan teknik mesin akan sangat dibutuhkan. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari ini, Hasil UTBK Gelombang 1 Sudah Bisa Diakses

Berdasarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), UTBK yang dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 April 2019 telah diikuti oleh lebih dari 240 ribu peserta di seluruh Indonesia. Peserta tersebut telah mengikuti UTBK dan dinyatakan memenuhi persyaratan pada saat pelaksanaan UTBK kemarin. . Melalui laman website resminya, LTMPT juga merilis […]

Subscribe US Now