Sebagai Persiapan, Baca Tata Cara, Pendaftaran SBMPTN 2019

masukkampus

SBMPTN merupakan seleksi penerimaan dengan sistem ujian tertulis. Sistem seleksi ini diterapkan secara nasional oleh perguruan tinggi negeri se-Indonesia.
.
Pada tahun ini, jalur SBMPTN menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.
Penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN dilakukan dalam dua tahap, yakni mengikuti UTBK dan mendaftar SBMPTN. Selain itu ada pula beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Persyaratan tersebut diantaranya sebagai berikut:
.
.
1.Peserta adalah siswa SMA/MA/SMK atau sederajat lulusan tahun 2017 dan 2018 harus sudah mempunyai ijazah. .
2.Bagi siswa SMA/MA/SMK atau sederajat lulusan tahun 2019, mempunyai Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan pas foto berwarna terbaru yang bersangkutan, ditandatangani oleh kepala sekolah dan diberi cap stempel yang sah.
.
3. Peserta memiliki nilai UTBK.
.
4. Peserta memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi.
.
5.Peserta memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).
.
6.Bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio. Portofolio yang dimaksud dapat dilihat di situs resmi SBMPTN.
.
7.Biaya UTBK ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah.
.
8.Peserta dinyatakan tidak lulus jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).
.
Setelah delapan syarat di atas terpenuhi, peserta diperbolehkan untuk mendaftarkan diri di laman resmi SBMPTN 2019 (http://pendaftaran.sbmptn.ac.id).
.
Kemudian peserta wajib mengisi biodata,memilih PTN lalu memilih program studi yang diinginkan. Untuk peserta yang mendaftar pada program studi seni dan olahraga diwajibkan untuk mengunggah portofolio pendukung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Calon Anak STAN? Simak Tanggal Pendaftaran STAN 2019

hola Glads ! sudahkah kamu memfollow akun @masuk.kedinasan ? . . Hari ini, @masuk.kedinasan baru saja memposting jadwal penerimaan mahasiswa baru di PKN-STAN ! . untuk kamu yang berencana mendaftarkan diri di PKN STAN, yuk simak jadwal berikut ini !!

Subscribe US Now