Jurusan Sepi Peminat Tapi Punya Prospek Bagus PART 3

masukkampus

Lanjut ke jurusan sepi peminat yang bisa kalian pertimbangkan PART 3 !!
.
Geofisika
Jurusan yang banyak membahas soal ilmu Fisika dan Matematika ini ternyata belum memiliki peminat yang cukup banyak seperti jurusan-jurusan IPA lainnya. Kalau kita masuk ke jurusan ini, kita bakal mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan bumi dan lingkungan.
.
Teknik Nuklir
Dibandingkan dengan negara lain, peminat Teknik Nuklir di Indonesia memang belum seberapa. Tapi teknik nuklir juga bisa bekerja di sektor lain yang relevan seperti medis, pertanian, dan industri.
.
Teknik Biomedis
Jurusan medis enggak melulu tentang kedokteran saja. Seorang teknobiomedik atau biomedical engineer dibutuhkan untuk menangani teknik dan prosedur dunia kesehatan, seperti analisis, diagnosis, isntrumen kesehatan, sampai rekayasa medis.
.
Oseanografi
Oseanografi adalah disiplin ilmu yang mempelajari berbagai aspek kelautan, seperti organisme laut dan dinamika ekosistem, arus samudra, gelombang, geologi dasar laut, dan sebagainya. Indonesia yang sedang menguatkan sektor maritimnya ini, jelas membutuhkan pekerjaan yang relevan untuk misi tersebut.
.
Astronomi
Di jurusan ini kita akan belajar mengenai hal yang berhubungan dengan antariksa. Pada kenyataannya, banyak keseruan dari belajar di jurusan ini. Kita bisa mengamati benda-benda langit hingga fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi. Lulusannya punya prospek untuk bekerja di lebaga menjanjikan seperti LAPAN, BMKG, observatorium, NASA atau bahkan astronot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sebagai Persiapan, Baca Tata Cara, Pendaftaran SBMPTN 2019

SBMPTN merupakan seleksi penerimaan dengan sistem ujian tertulis. Sistem seleksi ini diterapkan secara nasional oleh perguruan tinggi negeri se-Indonesia. . Pada tahun ini, jalur SBMPTN menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. Penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN dilakukan dalam dua tahap, […]

Subscribe US Now