Jurusan Sepi Peminat Tapi Punya Prospek Bagus PART 2

masukkampus

Nah, mari kita lanjut ke part 2 yaa !!
.
Ilmu Perpustakaan
Di jurusan ini, kita bisa belajar tentang cara pengumpulan, pengorganisasian dan juga penyebarluasan sumber informasi yang ada di perpustakaan. Lulusan ini nantinya akan diarahkan menjadi tenaga ahli bagi semua jenis perpustakaan dan lembaga informasi, lembaga arsip, lembaga manajemen rekod, serta lembaga dokumentasi. Setiap perusahaan itu pasti ada dukumennya ya girls, dan itu jumlahnya bisa satu ruangan atau lebih isinya dokumen semua.
Nah, kamu yang lulusan ilmu perpustakaan akan ahli di bidang ini nih. Bayangkan kalau semua perusahaan butuh tenaga kerja ini, maka peluang kerja yang akan kamu dapatkan bisa semakin lebar
.
Fisika
Jurusan Fisika ternyata belum banyak diminati. Kita bisa memilih beberapa peminatan dalam jurusan ini seperti Fisika Nuklir dan Partikel, Fisika Material, dan lain-lain. Lulusannya juga banyak dibutuhkan di LIPI, BMKG, serta perusahaan minyak tambang dan telekomunikasi. Buat kita yang suka dengan pelajaran Fisika, bisa banget dijadikan pertimbangan.
.
Kimia
Kalau kita salah satu yang tertarik buat mendalami ilmu Kimia, jurusan ini pasti cocok banget buat kita. Mahasiswanya juga disediakan peminatan yang bisa mereka ambil seperti Kimia Hayati, Kimia Non-Hayati dan Bioteknologi Industri. Prospek lulusannya juga cukupluas. Misalkan bidang penelitian, idustri, sampai pendidikan dan jasa.
.
Budidaya Perikanan
Jurusan Budidaya Perikanan ternyata enggak memiliki banyak peminat, lho, girls. Lulusannya pun masih sedikit, sementara potensi perikanan di dalam negeri sangat besar dan belum digarap dengan maksimal. Enggak heran prospek lulusan Budidaya Perikanan ini bagus banget! .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

22 Komputer UNBK di SMPN 2 Selo Dinyatakan Hilang !

22 Unit computer yang rencananya akan digunakan untuk UNBK di SMP Negeri 2 Selo Boyolali dinyatakan hilang. Menyikapi hal ini, para siswa kelas IX harus melaksanakan UNBK dengan meminjam computer dari sekolah lain. . . Kepala Dinas Pendidikan Boyolali, Darmanto, mengaku langsung berupaya mencarikan solusi agar para siswa kelas IX […]

Subscribe US Now