Siswa – Siswi JATIM Berhasil Lolos SNMPTN Terbanyak di Indonesia

masukkampus

Pada tahun 2019,Jawa Timur (Jatim) berhasil menjadi provinsi dengan jumlah siswa lolos penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN terbanyak yakni mencapai 13.737 orang dari total jumlah calon mahasiswa yang lolos ke PTN pada tahun ini sebanyak 93.321 orang. .
setelah Jatim, Peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara dengan jumlah peserta SNMPTN yang lolos di masing-masing daerah sebanyak 9.392 orang, dan 7.937 orang. . “Ini prestasi yang membanggakan. Saya berharap capaian ini diikuti dengan prestasi lainnya,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungan kerja meninjau UNBK SMK di Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) via Sindonews . com .
Seluruh siswa asal Jatim yang lolos SNMPTN tersebut, lanjut Khofifah, menyebar di 85 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Khofifah meminta kepada peserta yang lolos agar segera melakukan pendaftaran ulang. . “Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati. Untuk masuk perguruan tinggi negeri masih bisa melalui jalur SBMPTN dan jalur mandiri universitas. Asal mau belajar, InsyaAllah bisa lolos dan menyusul,” tutur Gubernur perempuan pertama di Jatim ini. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain UTBK, Politeknik Negeri ini juga Buka Pendaftaran. Gratis Loh!

Halo Gadiators ! selain pendaftaran UTBK, ternyata kampus Politeknik Negeri juga masih membuka pendaftaran mahasiswa melalui jalur penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau PMDK-PN. Pendaftaran ini akan tetap dibuka hingga 6 April 2019. . . Pendaftaran PMDK-PN 2019 ini masih dibuka hingga 6 April 2019. Zainal Nur Arifin selaku […]

Subscribe US Now