Motivasi Dirimu ! 4 Artis Indonesia ini, Lulusan Kampus Keren Dunia

masukkampus

Kehidupan sebagai seorang artis dinilai lekat dengan sorot lampu warna-warni, jadwal padat, dan kehidupan yang penuh dengan hingar-bingar. Banyak yang menduga bahwa pendidikan bagi para artis tidak penting, karena mereka sudah memiliki uang dan popularitas.
.
.
Namun, pendapat itu sepertinya tidak tepat. Sebab, mereka dibawah ini secara gemilang berhasil menjalani dan menyelesaikan pendidikan tinggi di berbagai universitas terbaik dunia.
.
.
Siapa saja ya mereka? .
1. Maudy Ayunda
Pertama adalah sosok multitalenta, penyanyi, aktris peran, sekaligus bintang iklan, Maudy Ayunda. Pemain film Perahu Kertas ini telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di salah satu universitas terbaik di Eropa, Oxford University dalam waktu tiga tahun pendidikan.
.
.
Baru-baru ini, melalui akun Instagramnya @maudyayunda, ia membagikan kebahagiaannya diterima di dua universitas terbaik dunia untuk pendidikan Master, yakni Stanford Univeristy dan Harvard University.
.
.
2. Gita Gutawa
Putri dari musisi Erwin Gutawa, Aluna Sagita Gutawa, juga tercatat sebagai salah satu lulusan London School of Economics and Political Science (LSE). Mendapat beasiswa LPDP, pelantun lagu “Parasit” ini menyelesaikan pendidikan S2-nya hanya dalam waktu satu tahun. Gita Gutawa juga menyelesaikan pendidikan S1-nya di negara yang sama, Inggris dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi dari University of Birmingham, Inggris.
.
.
3. Cinta Laura
Selain sukses menjalankan kariernya di Indonesia sebagai penyanyi dan aktris peran, Cinta Laura merantau ke luar negeri untuk menjalani kuliah S1-nya. Ia kemudian menjalani pendidikannya di salah satu universitas bergengsi Amerika Serikat, yakni Columbia University. Cinta langsung mendapatkan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman dengan nilai akhir mendekati sempurna, yakni 3,9. Wah, keren banget, ya!
.
.
4. Tasya Kamila
Sama halnya dengan Cinta Laura, mantan artis cilik Tasya Kamila juga menempuh pendidikan S2-nya di Columbia University. Ia mengambil jurusan Administrasi Publik dengan beasiswa LPDP. Tasya mendapat nilai akhir lebih dari 3,7
.
.
Hayo ada yang mau nambah lagi list artisnya? Silahkan comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemendikbud : Tingkat Kesulitan UN Tidak Berubah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebutkan tingkat kesulitan soal Ujian Nasional (UN) tidak berubah dari tahun sebelumnya. . “Tidak ada perubahan distribusi tingkat kesukaran soal dari tahun sebelumnya. Komposisi soal berdasarkan level kognitifnya, yakni 10 hingga 15 persen untuk penalaran, 50 hingga 60 persen untuk aplikasi dan 25 hingga 30 […]

Subscribe US Now