15 Kampus Negeri Bergabung dalam SMMPTN 2019, Simak Daftarnya

masukkampus

Sebanyak 15 perguruan tinggi negeri di wilayah barat Indonesia tergabung dalam SMMPTN. Seleksi Mandiri Masuk PTN ini berbeda dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN maupun SBMPTN.
.
.
Melalui ujian SMMPTN-Barat 2019 ini, calon mahasiswa dapat memilih program studi perguruan tinggi yang diminatinya berada di luar daerah domisilinya, di samping memilih perguruan tinggi yang berada di daerahnya
.
SMMPTN-Barat 2019 merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antarPTN yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat.
.
.
Penyelenggaraan seleksinya dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.
.
.
Tujuan penyelenggaraan SMMPTN-Barat 2019 adalah untuk memfasilitasi para calon mahasiswa peserta seleksi mahasiswa baru jalur mandiri. Calon mahasiswa memiliki opsi memilih dan masuk menjadi mahasiswa pada program studi dari berbagai perguruan tinggi.
.
.
Adapun 15 perguruan tinggi yang tergabung di dalam seleksi sistem ini adalah:
.
1.Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
2.Universitas Andalas, Padang
3.Universitas Jambi
4.Universitas Lampung
5.Universitas Bengkulu
6.Institut Seni Indonesia Padangpanjang
7.Universitas Palangkaraya
8.Universitas Malikussaleh
9.Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten
10.Universitas Maritim Raja Ali Haji
11.Universitas Bangka Belitung
12.Universitas Teuku Umar
13.Institut Teknologi Sumatera
14.Institut Seni dan Budaya Indonesia Aceh
15.Universitas Samudera. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Motivasi Dirimu ! 4 Artis Indonesia ini, Lulusan Kampus Keren Dunia

Kehidupan sebagai seorang artis dinilai lekat dengan sorot lampu warna-warni, jadwal padat, dan kehidupan yang penuh dengan hingar-bingar. Banyak yang menduga bahwa pendidikan bagi para artis tidak penting, karena mereka sudah memiliki uang dan popularitas. . . Namun, pendapat itu sepertinya tidak tepat. Sebab, mereka dibawah ini secara gemilang berhasil […]

Subscribe US Now