Jelang UNBK, Kepolisian Minta Sekolah Perketat Keamanan Ruang Ujian

masukkampus

Jelang UNBK, Sekolah Diminta Perketat Penjagaan

Pihak kepolisian menghimbau sekolah untuk memperketat penjagaan dan keamanan menjelang penyelenggaraan UNBK khususnya penjagaan di laboratorium komputer.
.
.
Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian komputer yang akan sangat merugikan dan mengganggu pelaksanaan UNBK tahun 2019.
.
. “Kami imbau pihak sekolah, mengingat akan mendekati ujian, lebih ketat lagi untuk keamanan,” ucap Kapolsek Tambun Komisaris Rahmad Sujatmiko kepada pojokbekasi.com (Jawa Pos Group), beberapa waktu lalu.
.
.
Pihak sekolah harus memastikan keamanan barang-barang inventaris sekolah agar tidak hilang dicuri
.
.
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengadakan ronda bergilir seperti yang dilakukan oleh SMPN 1 Tambun. Kepala SMPN 1 Tambun Selatan, Annisa, kepada pojokbekasi.com mengatakan pihaknya membuat ronda bergilir satu kelas kebagian untuk dua kali piket.
.
.
Sementara itu penyelenggaraan UNBK untuk tingkat SMP dan madrasah tsanawiyah dijadwalkan mulai 22 – 25 April 2019. Oleh karena itu pihak sekolah diminta untuk memastikan keamanan sekolah agar tidak mengganggu pelaksanaan UNBK tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang UTBK, Kepolisian Minta Sekolah Perketat Keamanan Ruang Ujian

Seleksi Bersama Ujian Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) tahun 2019 secara keseluruhan akan menggunakan metode UTBK (ujian Tulis Berbasis Komputer). Metode ini sudah digunakan sejak 2016 sebagai salah satu metode dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. . . Metode UTBK ini dianggap lebih memudahkan siswa dalam menjawab soal tes karena […]

Subscribe US Now