Siswa Tahanan Ikut UNBK Dengan Jaminan Sekolah dan Pengawalan Polisi

masukkampus

“Ya, dia ujian bergabung dengan teman-temannya sekelas si ruang lab komputer,” kata Kepala SMKN 1 Trenggalek Suharyati di Trenggalek, Rabu.
.
.
Seorang tahanan anak yang terlibat kasus pengeroyokan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengikuti ujian sekolah dan nasional berbasis komputer (UNBK) di SMKN 1 Trenggalek.
.
IJ, inisial siswa tersebut, tampil laiknya siswa lain. Mengenakan sepatu, seragam, membawa tas dan mengerjakan ujian bersama-sama siswa yang lain.
.
Bedanya hanya dia datang dan pergi dari sekolah mendapat pengawalan khusus dari jajaran Polsek Sawoo yang secara khusus mengantarnya ke SMKN 1 Trenggalek.
.
Saat ujian, IJ juga ditunggui aparat kepolisian di luar ruangan.
.
“Meski (dia sedang) berperkara dengan hukum, haknya mengikuti ujian sebagai syarat kelulusan tidak boleh hilang,” kata Suharyati.
.
“Semoga dia (IJ) bisa menyelesaikan seluruh proses ujian ini dan diyakatan lulus,” kata Suharyati.
.
IJ diperbolehkan mengikuti USBN-BK karena pihak sekolah menjamin yang bersangkutan tidak akan kabur
.
“Kami tetap menghormati hak dia sebagai siswa, makanya memperbolehkannya untuk menyelesaikan seluruh ujian kelulusan dengan catatan harus mendapatkan pengawalan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Minggu Depan Diumumkan, 381.070 Siswa Dipastikan Gagal SNMPTN

HALO Glads !! . Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2019 akan diumumkan pada 23 Maret 2019 atau tepatnya minggu depan nih. . . Namun sayangnya, sebanyak 381.070 siswa dipastikan akan gagal di jalur SNMPTN 2019 tersebut. . Mengapa bisa demikian? Karena dari total 478.070 siswa yang […]

Subscribe US Now