Peserta Tuna Netra Ikuti UTBK SBMPTN 2019 Tanpa Pendamping

masukkampus

Pihak LTMPT menyediakan soal khusus bagi peserta tuna netra menggunakan aplikasi screen reader menggunakan alat bantu headphone untuk mendengarkan soal ujian dalam bentuk suara. .
“Kami akan memininalkan soal-soal berbentuk gambar, tabel, dan grafik. Kami telah menyiapkan soal khusus untuk peserta tuna netra yang di seluruh Indonesia tidak lebih dari 200 orang. Soal tersebut sudah kami ujicobakan,” ujar Ketua LTMPT yang juga Rek Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. Ravik Karsidi
.
Ujicoba UTBK tersebut, sambungnya, secara serentak telah dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Sabtu (9/3/2019). Berdasarkan hasil ujicoba sistem aplikasi screen reader tersebut di 73 lokasi UTBK, ditegaskannya, semua perangkat sudah siap tidak ada masalah. .
Menyinggung materi soal UTBK untuk peserta penyandang tuna netra maupun peserta umum lainnya, menurut Rektor UNS itu, secara substansial tidak banyak berbeda. Di dalam soal khusus untuk penyandang tuna netra yang pasti tidak banyak menggunakan gambar, sehingga peserta dapat mengetahui materi soal tanpa bantuan pendamping dan pelaksanaan ujian juga tidak diberikan perpanjangan waktu.
.
“Karena mobilitas mereka terbatas, lokasi ujian peserta tuna netra akan ditempatkan di lantai bawah agar mereka mudah ke tempat ujian,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siswa Tahanan Ikut UNBK Dengan Jaminan Sekolah dan Pengawalan Polisi

“Ya, dia ujian bergabung dengan teman-temannya sekelas si ruang lab komputer,” kata Kepala SMKN 1 Trenggalek Suharyati di Trenggalek, Rabu. . . Seorang tahanan anak yang terlibat kasus pengeroyokan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengikuti ujian sekolah dan nasional berbasis komputer (UNBK) di SMKN 1 Trenggalek. . IJ, inisial siswa […]

Subscribe US Now