Sempat Alami Gangguan, Pendaftaran UTBK Sudah Bisa Dilakukan

masukkampus

Pendaftaran UTBK gelombang I sudah bisa dilakukan setelah sempat mengalami gangguan. Sebelum mendaftar UTBK, peserta harus mendaftar akun LTMPT terlebih dahulu. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTPMT) menjadwalkan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I dimulai Jumat (1/3/2019) pukul 10.00 WIB.
.
.
Pendaftaran UTBK sempat mengalami gangguan dengan sulitnya akses web. Menanggapi hal tersebut, LTMPT memberikan informasi mengenai sistem pendaftaran UTBK yang sempat dilakukan pemeliharaan.
.
.
Dikutip dari laman resmi ltmpt.ac.id, LTMPTmelakukan mitigasi data untuk menjamin kenyamanan dan keakuratan siswa dalam mendaftar UTBK. Saat ini pendaftaran UTBK sudah dapat dilakukan oleh peserta yang terdiri dari siswa lulusan 2017, 2018, dan 2019.
Pendaftaran UTBK dapat dilakukan di link berikut ini: http://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/
.
.
Pada laman pendaftaran UTBK tersebut peserta diminta untuk mengisi email dan password yang telah terdaftar ke sistem. Oleh karena itu, peserta UTBK wajib melakukan pendaftaran akun LTMPT.Berikut ini link pendaftaran akun LTMPT: http://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/register
.
.
Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan menerima email konfirmasi untuk melakukan pengaktifan akun. LTMPT menyarankan peserta untuk memeriksa email konfirmasi di folder inbox atau spam.
.
.
Apabila sudah memiliki akun maka peserta dapat mendaftar UTBK dengan memasukkan email dan password yang telah terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Salah ! Berikut Visualisasi Pendaftaran UTBK per Gelombang

Untuk kamu yang masih bingung dengan cara pendaftaran UTBK, berikut @masukkampus_news share visualisasi pendaftaran UTBK per Gelombang sesuai dengan info dari LTMPT.

Subscribe US Now