Pendaftaran UTBK Ditutup Sementara, dan Kembali Dibuka 4 Maret 2019

masukkampus

Sistem pendaftaran masuk perguruan tinggi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 ditutup sementara. Hal ini menyusul masih adanya kendala dalam beberapa hal. Demikian hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Eksekutif Budi Prasetyo Widyobroto dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Minggu (3/3/2019).
.
.
“Berdasarkan evaluasi pendaftaran UTBK sejak dibuka dari 1 Maret 2019 sampai 2 Maret 2019 pukul 12.00 WIB ternyata masih ditemui beberapa kendala,” ujar dia.
.
.
Dia merinci di antara kendala itu adalah terkait permasalahan NPSN dan NISN. Dan sistem pembayaran H2H (Host to Host) ke bank mitra Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)
.
.
“Maka diumumkan pendaftaran UTBK LTMPT sementara ditutup dan akan dibuka lagi hari Senin, 4 Maret 2019 pukul 08.00 WIB,” ujar Budi.
.
.
Bagi peserta yang sudah terlanjur mencetak kartu peserta tetapi belum membayar, harap melakukan Login kembali untuk menyelesaikan pembayarannya.
.
.
“Untuk diketahui bahwa waktu pendaftaran UTBK gelombang I masih cukup panjang yaitu sampai 24 Maret 2019. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pendaftaran UTBK,” ujar Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pastikan Lokasi Tes, Berikut 73 List PTN yang Merupakan Pusat UTBK

Banyak DM masuk menanyakan perihal Lokasi Test untuk UTBK 2019 ini. Agar admin tidak lelah menjawab, berikut admin posting saja ya infomasinya. Hehehe adminnya agak males nih 😌😌 . . Jangan lupa bantu admin share berita ini juga ya ke temen2 kalian biar generasi bangsa tercerdaskan 😝😝

Subscribe US Now