Pembayaran UTBK Sebesar Rp. 200 ribu per Sekali Ujian Kalau Batal Test, Bagaimana?

masukkampus

Per tanggal 1 Maret 2019, pendaftaran UTBK yang menjadi salah satu syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 akan resmi dibuka.
.
.
Jadwal pendaftaran UTBK dibagi menjadi dua gelombang dan pelaksanaannya pun demikian. .
.
Untuk dapat mengikuti UTBK, peserta harus membayar biaya UTBK 2019 sebesar Rp200.000 setiap mengikuti tes. Jadi untuk yang ingin mengikuti 2x tes maka akan dikenakan biaya sebesar Rp400.000.
.
.
Biaya UTBK dapat dibayar melalui Bank Mandiri, BNI atau Bank BTN. Biaya yang sudah dibayarkan tersebut tidak dapat ditarik kembali. Ini artinya untuk kalian yang batal mengikuti tes maka uang kalian dinyatakan hangus. Hal ini juga berlaku untuk siswa yang mendaftar SNMPTN dan juga mendaftarkan diri untuk UTBK. Saat mereka diinformasikan lolos SNMPTN, maka uang yg telah mereka bayarkan hangus.
.
.
Namun demikian, LTMPT juga mengumumkan bagi calon peserta Bidikmisi yang dinyatakan lolos persyaratan tidak akan dipungut biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Apakah Maksud dan Tujuan Pembagian Gelombang, Pada UTBK 2019?

Para siswa KELAS XII Pejuang UTBK mana suaranya?! . . UTBK memang wajib diikuti untuk kamu yang ingin mengikuti SBMPTN 2019. Selain itu, beberapa PTN juga menerapkan penggunaan Nilai UTBK pada seleksi MANDIRI. . . Berdasarkan laporan Kemristekdikti, pendaftaran UTBK bakal dibagi dalam dua gelombang yakni Gelombang Pertama pada 1-24 […]

Subscribe US Now