Kuota UTBK Untuk Daftar SBMPTN di Surabaya Tersedia 5.345 Komputer Tiap Sesi

masukkampus

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat mendapatkan nilai untuk mendaftar Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilakukan di titik pusat UTBK. Secara nasional terdapat total 73 titik pusat UTBK yang tersebar di seluruh di Indonesia (Sumber: surabaya.tribunnews.com)
.
.
Untuk Surabaya, ada empat titik yang menyediakan 5.345 komputer setiap sesi ujian.
Dengan rincian Universitas Airlangga (Unair) menyediakan 1.450 komputer, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyediakan 1.400 komputer, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyediakan 1.400 kompiter dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim menyediakan 1.095 komputer.
Wakil Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), Prof Joni Hermana mengungkapkan pelaksanaan UTBK setiap saat ada kuotanya karena memang komputer yang disediakan terbatas.
.
.
“Saat UTBK siswa belum mendaftar ke PTN manapun, jadi bisa memilih pusat UTBK yang diinginkan,” ujarnya pada surabaya.tribunnews.com. Ia mengungkapkan kuota itu tersedia pada setiap sesi ujian.
.
.
UTBK diselenggarakan tiap Sabtu dan Minggu sebanyak 10 kali. Pelaksanaan UTBK dijadwalkan mulai 13 April hingga 26 Mei 2019. Pengumuman hasil UTBK ditargetkan paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan UTBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UTBK : Peserta Harus Fokus ! Penerapan Gelombang, Dapat Jadi Masalah

Hasil atau Nilai yang diperoleh setelah UTBK 2019 merupakan syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN 2019. Oleh karena itu, mengikuti UTBK dengan benar sudah seharusnya dilakukan seluruh peserta UTBK. . . Pendaftaran gelombang pertama UTBK pada 1 Maret 2019 nanti akan menjadi hari yang dinantikan pejuang UTBK. Sementara itu, pendaftaran SBMPTN […]

Subscribe US Now