Ingin UTBK 2x ? Jangan Melakukan Pendaftaran Dalam Satu Gelombang

masukkampus

UTBK adalah sebuah ujian masuk perguruan tinggi yang dilaksanakan yang dilaksanakan secara elektronik menggunakan perangkat komputer oleh sebuah lembaga tes bernama LTMPT.
.
Hasil atau Nilai yang diperoleh setelah UTBK 2019 merupakan syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN 2019. Pendaftaran gelombang pertama UTBK pada 1 Maret 2019 nanti akan menjadi hari yang dinantikan pejuang UTBK. Sementara itu, pendaftaran SBMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni – 24 Juni 2019.
.
Peserta dapat mengikuti maksimal dua kali UTBK dengan ketentuan ujian kelompok Saintek satu kali dan kelompok Soshum satu kali, atau bisa juga kelompok Saintek dua kali dan kelompok Soshum dua kali.
.
Bagi peserta yang ingin mengikuti tes satu kali dapat mendaftar pada gelombang pertama atau gelombang kedua.
.
Sedangkan peserta yang ingin mengikuti UTBK dua kali harus mendaftar di gelombang pertama dan gelombang kedua. Ingat ya, HARUS MENDAFTAR DI GELOMBANG PERTAMA UNTUK TES PERTAMA DAN GELOMBANG KEDA UNTUK TES KEDUA.
.
.
Berikut pembagian tanggal per gelombangnya :
🖤 Pendaftaran Gelombang 1 : 1 Maret sampai 24 Maret 2019
🖤 Pendaftaran Gelombang 2 : 25 Maret sampai 1 April 2019
.
.
Diingat baik-baik ya Glads dan jangan lupa share ke teman kalian !!
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembayaran UTBK Sebesar Rp. 200 ribu per Sekali Ujian Kalau Batal Test, Bagaimana?

Per tanggal 1 Maret 2019, pendaftaran UTBK yang menjadi salah satu syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 akan resmi dibuka. . . Jadwal pendaftaran UTBK dibagi menjadi dua gelombang dan pelaksanaannya pun demikian. . . Untuk dapat mengikuti UTBK, peserta harus membayar biaya UTBK 2019 sebesar Rp200.000 setiap […]

Subscribe US Now