Terbagi Dalam 2 Sesi, LTMPT Umumkan Rundown Pelaksanaan UTBK

masukkampus

Sesuai informasi yang telah disampaikan oleh KEMENRISTEKDIKTI, pendaftaran UTBK ini dijadwalkan akan dibuka 1 Maret-1 April 2019, ujian akan diselenggarakan pada 13 April- 26 Mei 2019 setiap Sabtu dan Minggu, dan pengumuman akan dikeluarkan maksimal 10 hari setelah pelaksanaan UTBK.
.
.
Jika dulu peserta memilih Perguruan Tinggi dulu baru tes, kini tes dulu baru memilih daftar perguruan tinggi
“Kalau tahun sebelumnya peserta daftar dulu baru tes, maka ketentuan di tahun 2019 adalah tes dulu kemudian dapat nilai. Nah, nilai tersebut dipakai untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri,” jelas Menristek, Mohammad Nasir
.
.
Menurutnya, kebijakan tersebut terkait pengembangan model dan proses seleksi berstandar nasional dan mengacu pada prinsip adil, transparan,fleksibel, efisien, akuntabel serta sesuai perkembangan teknologi informasi di era digital.
.
.
Berdasarkan jadwal pelaksanaan tersebut, maka berikut masukkampus share jadwal pelaksanaan UTBK per tanggal, sesi dan rundown tiap sesi yang terbagi kedalam 2 sesi per harinya. Yuk dibaca dan jangan lupa tag teman kamu ya !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingin UTBK 2x ? Jangan Melakukan Pendaftaran Dalam Satu Gelombang

UTBK adalah sebuah ujian masuk perguruan tinggi yang dilaksanakan yang dilaksanakan secara elektronik menggunakan perangkat komputer oleh sebuah lembaga tes bernama LTMPT. . Hasil atau Nilai yang diperoleh setelah UTBK 2019 merupakan syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN 2019. Pendaftaran gelombang pertama UTBK pada 1 Maret 2019 nanti akan menjadi hari […]

Subscribe US Now