3 Hari Lagi ! Pendaftaran UTBK Dibuka. Simak Lagi Caranya Disini

masukkampus

Tiga Hari lagi pendaftaran UTBK akan dibuka. Oleh karena itu, para siswa yang ingin mengikuti UTBK diharapkan telah mempersiapkan berkas yang diperlukan. Untuk pendaftaran UTBK itu sendiri dapat dilakukan di laman https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password.
.
Peserta dapat Mengunggah pas foto berwarna terbaru, mengisi data, memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.
.
Membayar di Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. Pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 x 24 jam.
.
Melakukan login ke laman pendaftaran di https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id untuk mencetak kartu peserta UTBK.
.
Mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih. “UTBK diberlakukan mulai tahun 2019, dan dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan SMA/MA/SMK,” ujar Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo Widyobroto saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (29/1/2019).
.
Hasil UTBK akan menjadi acuan bagi siswa untuk mendaftar SBMPTN 2019 nantinya. Pada UTBK ini, terdapat dua materi tes yang akan diberikan kepada peserta UTBK, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNBK di Daerah 3T Tergantung Kesiapan Sekolah

Menurut berita yang terbit pada Republika.co.id, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjelaskan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di daerah kepulauan dan 3T bergantung pada kesiapan infrastuktur masing-masing sekolah. Jika belum siap UNBK, maka ujian nasional akan digelar secara tulis (Ujian Nasional Berbasis Kertas Pulpen/ UNKP). . . “Pelaksanaan ujian […]

Subscribe US Now