UNAS 2019 Dimajukan, Siswa bisa Tenang Mempersiapkan Diri untuk UTBK

masukkampus

Sesuai pengumuman resmi dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Unas 2019 untuk SMA/MA dimajukan menjadi tanggal 1, 2, 4, dan 8 April. Hal ini berarti pelaksanaan seluruh sesi UTBK (ujian tulis berbasis komputer) untuk SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) berlangsung setelah unas.
.
Untuk kelompok SMK, unas juga dilaksankan lebih awal yakni pada 25-28 Maret. Bagi siswa yang akan melakukan ujian susulan SMA/MA dan SMK dapat mengikuti ujian yang dijalankan pada 15-16 April.
.
.
Dengan jadwal tersebut, UTBK dilaksanakan setelah pelaksanaan unas. Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi menjelaskan UTBK dilaksanakan selama 10 hari.
.
.
’’Masing-masing terdiri dari dua sesi. Sesi pagi dan sesi siang,’’ jelasnya kepada jpnn . com
.
.
UTBK perdana digelar pada Sabtu, 13 April. Kemudian disusul pada Minggu 14 April. Pelaksanaan UTBK terakhir digelar pada Minggu, 26 Mei. Untuk masing-masing pelaksanaan UTBK tersebut, pengumuman nilainya keluar sepuluh hari setelah ujian. Misalnya untuk UTBK perdana pada 13 April, hasil ujiannya keluar di 23 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siap-siap, Pendaftaran UTBK Segera Dibuka!!!

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK akan dibuka mulai 1 Maret 2019. Nilai UTBK menjadi syarat utama untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN, jika kamu tak lulus SNMPTN 2019. Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 bisa dilakukan melalui laman http://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username […]

Subscribe US Now