Siap-siap, Pendaftaran UTBK Segera Dibuka!!!

masukkampus

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK akan dibuka mulai 1 Maret 2019. Nilai UTBK menjadi syarat utama untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN, jika kamu tak lulus SNMPTN 2019. Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 bisa dilakukan melalui laman http://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password.
.
.
“UTBK diberlakukan mulai tahun 2019, dan dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan SMA/MA/SMK,” ujar Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo Widyobroto kepada Kompas.com.
.
.
Hasil UTBK akan menjadi acuan bagi siswa untuk mendaftar SBMPTN 2019. Terdapat dua materi tes yang akan diberikan kepada peserta UTBK, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). Setiap peserta bisa mengikuti tes sebanyak dua kali, baik di jenis yang sama maupun berbeda, dengan membayar Rp 200.000 untuk sekali tes dan dapat dibayarkan melalui bank yang telah ditunjuk.
.
.
Syarat peserta UTBK bisa diikuti oleh siswa kelas 12 SMA/SMK sederajat tahun 2019, atau lulusan SMA/SMK sederajat tahun kelulusan 2017 dan 2018. Selain itu, peserta didik kejar paket C tahun 2019 dan lulusan kejar paket C tahun 2017 dan 2018 juga bisa mengikutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Hari Lagi ! Pendaftaran UTBK Dibuka. Simak Lagi Caranya Disini

Tiga Hari lagi pendaftaran UTBK akan dibuka. Oleh karena itu, para siswa yang ingin mengikuti UTBK diharapkan telah mempersiapkan berkas yang diperlukan. Untuk pendaftaran UTBK itu sendiri dapat dilakukan di laman https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password. . Peserta dapat Mengunggah pas foto berwarna terbaru, mengisi […]

Subscribe US Now