Siap Bersaing? Ini Kampus dengan Pendaftar SBMPTN 2018 Terbanyak

masukkampus

Halo Gladiators ! Berjuang memang HARUS, tapi kalian juga perlu mengatur strategi akan mendatar di PTN mana.
.
Untuk gambaran, berikut 10 PTN dengan pendaftar terbanyak pada 2018.
.
Peringkat 1 saintek ialah Universitas Brawijaya dengan 59.995 pendaftar. Sementara untuk soshumnya ada Universitas Padjajaran Bandung 58.827 pendaftar,” kata Menristekdikti Mohamad Nasir
.
.
Selain Unbraw, sembilan PTN favorit para peserta dari keilmuan SAINTEK lainnya, berdasarkan urut-urutan jumlah pendaftar terbanyak, yaitu Universitas Hasanuddin, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Negeri Andalas.
.
.

Untuk sembilan Universitas favorit peserta dari kelimuan SOSHUM, selain Univesitas Padjajaran, yaitu Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padang dan Universitas Negeri Surabaya.
.
.
Panitia Pusat SNPMB PTN 2018 telah menetapkan sebanyak 165.831 peserta dinyatakan lulus SBMPTN 2018 dari jumlah total 860.001 peserta pendaftar dan telah mengikuti ujian tertulis baik Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC), maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan secara nasional pada 8 Mei 2018 dan ujian ketrampilan pada 9 dan/atau 11 Mei 2018.
.
.
Bagaimana, siapkah kamu? Apakah kampus impian kamu masuk salah satu list diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mau Jadi Anak Teknik ? Berikut Prospek Kerja Prodi Teknik Lingkungan

Untuk kamu yang ingin masuk Prodi Teknik Lingkungan, berikut beberapa prospek kerja yg bisa kamu pertimbangkan nantinya. . 1. Konsultan Lingkungan Ruang lingkup kerja konsultan lingkungan mencakup beberapa disiplin ilmu seperti pengelolaan limbah dan daur ulang, kontaminasi air, udara, dan tanah, penilaian dampak lingkungan dan resiko banjir, peluang energi terbarukan, […]

Subscribe US Now