Pendaftaran SNMPTN Ditutup, PTN Akui Pendaftar Berkurang

masukkampus

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada hari Selasa, 19 Februari pukul 22.00 resmi ditutup. Sayangnya tidak banyak kenaikan pendaftar meskipun pendaftaran dan finalisasi sudah diperpanjang hingga dua kali. Rektor UPN Jatim, Akhmad Fauzi mengungkapkan pendaftaran SNMPTN tahun ini sangat berkurang dibandingkan tahun lalu.
.
.
“Agak gelap tahun ini, yang masuk di UPN pagi ini 7.547 dan menurut saya masih rendah, tahun lalu tak serendah sekarang,” ujarnya pada surya.co.id
.
.
Pasalnya hingga saat ini pihak kampus belum bisa mengakses jumlah pendaftar bidikmisi. Padahal hal ini dibutuhkan untuk memulai proses seleksi SNMPTN.
.
.
“Sementara yang bidikmisi tahun ini di UPN Jatim masih nol, belum masuk datanya. Padahal tahun lalu yang masuk mencapai 3.000 pendaftar,” ujarnya (Selasa, 19 Februari 2019)
.
.
Setelah pendaftaran SNMPTN 2019 ditutup, panitia akan melakukan penyelarasan data peserta SNMPTN dengan data Bidikmisi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Belmawa. Akhmad Fauzi mengungkapkan pihak kampus harus menyeleksi pendaftar SNMPTN hingga tanggal 23 Februari 2019 (sumber: tribunjateng com). Pada tanggal tersebut semua PTN akan merapatkan hasilnya secara nasional di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Jurusan Terketat, di Universitas Gadjah Mada pada SBMPTN 2018

Gladiators yang mau masuk UGM mana suaranya nih?! . Sudahkah kalian bersiap untuk SBMPTN di bulan April nanti? Sebagai bahan pertimbangan kamu, @masukkampus_news ingin memberikan informasi 3 Jurusan di UGM dengan peminat terbanyak baik SOSHUM maupun SAINTEK. Yuk dibaca !! . Pada kategori SAINTEK, peringkat 1 terbanyak diraih oleh KEDOKTERAN […]

Subscribe US Now