3 Jurusan Terketat, di Universitas Gadjah Mada pada SBMPTN 2018

masukkampus

Gladiators yang mau masuk UGM mana suaranya nih?!
.
Sudahkah kalian bersiap untuk SBMPTN di bulan April nanti?
Sebagai bahan pertimbangan kamu, @masukkampus_news ingin memberikan informasi 3 Jurusan di UGM dengan peminat terbanyak baik SOSHUM maupun SAINTEK. Yuk dibaca !!
.
Pada kategori SAINTEK, peringkat 1 terbanyak diraih oleh KEDOKTERAN UGM dengan jumlah pendaftar 3777 orang dan yang diterima hanyalah 70 siswa. Merinding ya .
Diposisi kedua, ada FARMASI UGM yang menyediakan 96 bangku kuliah untuk 2917 orang pendaftar. Ini tandanya ada 2821 orang yang harus bersedih karena tidak lolos
.
Dan diposisi ketiga yaitu Teknik Sipil dengan jumlah pendaftar 2565 namun hanya memiliki daya tamping sebesar 66 orang siswa. Jika ada yang telah diterima SBMPTN namun memilih untuk tidak mengambil jurusan ini, sangat disayangkan yaa. Kasihan 2499 orang pesaing yang tidak lolos.
.
.
Lanjut untuk Kategori SOSHUM, pada peringkat pertama diraih oleh ILMU HUKUM yang menyediakan 124 bangku kuliah untuk 3584 orang pendaftar.
.
Selanjutnya PSIKOLOGI dengan pendaftar sebanyak 3457 orang namun harus memperebutkan 96 bangku kuliah
.
Dan diposisi ketiga, ada jurusan Manajemen UGM, dengan 3045 pendaftar yang harus belajar siang malam untuk berhasil menjadi 1 dari 52 siswa yang diterima.
.
.
Bagaimana, sudah siap kah kalian untuk LULUS atau bahkan TIDAK LULUS? Pacu terus semangat belajar kalian and don’t forget to PUSH YOUR LIMITS !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Diponegoro Buka Prodi Bisnis Digital Melalui Jalur Mandiri

Perguruan tinggi akhirnya ikut merespons perkembangan industri masa kini. Khususnya dikaitkan dengan tren revolusi industri 4.0 yang berbasis internet. Wujudnya, antara lain, dibukanya program studi (prodi) kekinian seperti bisnis digital. . . Perkembangan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) Suharnomo saat […]

Subscribe US Now