Selasa ini Hari Terakhir Pendaftaran SNMPTN

masukkampus

Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) telah diperpanjang hingga Selasa ini (19/2/2019). Jika belum melakukan finalisasi hingga pukul 22.00 WIB, siswa dianggap tidak menggunakan haknya untuk mendaftar.
.
.
Perpanjangan waktu ini dilakukan karena siswa sempat merasa kesulitan mengakses website SNMPTN. Namun, kini pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menambahkan server yang mulanya hanya berjumlah 13 menjadi 25 server. Namun, setelah diperpanjang, peningkatan siswa yang mendaftar tidak begitu signifikan. Dilansir dari jawapos.com, berdasar data yang masuk hingga pukul 17.30 WIB pada Minggu 17 Februari 2019, baru 60 persen siswa yang mendaftar dari jumlah total 778.849 siswa yang layak dan berhak mendaftar. Itu sekitar 472.371 peserta.
.
.
Meski begitu, belum seluruhnya melakukan finalisasi. Hanya 459.820 orang yang sudah melakukan finalisasi dan mencetak kartu ujian. Ketua Koordinator Pelaksana Teknis LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto menuturkan, tambahan masa pendaftaran selama lima hari sudah cukup. Totalnya sudah 16 hari panitia memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendaftar (sumber: liputan6.com)
.
.
“Saya kira kami sudah cukup menunggu. Kalau memang ada siswa yang tidak menggunakan haknya, ya ngapain,” ucap Budi, Minggu 17 Februari 2019.
.
.
Kesempatan ini sudah tidak akan diperpanjang lagi. Jika telah melewati pukul 22.00 WIB atau Selasa malam nanti belum melakukan finalisasi, data siswa tidak akan otomatis terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftaran SNMPTN Ditutup, PTN Akui Pendaftar Berkurang

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada hari Selasa, 19 Februari pukul 22.00 resmi ditutup. Sayangnya tidak banyak kenaikan pendaftar meskipun pendaftaran dan finalisasi sudah diperpanjang hingga dua kali. Rektor UPN Jatim, Akhmad Fauzi mengungkapkan pendaftaran SNMPTN tahun ini sangat berkurang dibandingkan tahun lalu. . . “Agak gelap […]

Subscribe US Now