Peserta Bidikmisi Kesulitan Melakukan Verifikasi Bidikmisi

masukkampus

Menjelang hari-hari akhir pendaftaran, beberapa peserta mengeluh tentang sulitnya melakukan verifikasi Bidikmisi yang telah mereka daftar. Sebelumnya, pendaftaran SNMPTN telah diperpanjang hingga Sabtu (16/2/2019) pukul 22.00 WIB. Namun karena akses untuk pendaftaran dan finalisasi belum optimal, maka siswa diharap tenang dan pendaftaran akan diperpanjang untuk yang kedua kali hingga (Selasa (19/2/2019) pukul 22.00 WIB.
.
.
“Jika ada siswa yang masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi yang pada prinsipnya tidak merugikan siswa,” jelas Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi dalam pengumumannya.
.
.
Saat ini, panitia juga masih menerapkan mekanisme ganjil genap, di mana NISN ganjil diberikan giliran untuk finalisasi pada jam ganjil seperti 13.00-14.00 wib, 15.00-16.00 WIB, dst, serta NISN genap pada jam genap seperti 18.00-19.00, 20-21.00, dst. Selain itu, banyak pendaftar, terutama yang mengikuti Bidikmisi, tidak bisa melakukan verifikasi sebagai peserta program tersebut meskipun pendaftaran SNMPTN telah difinalisasi.
.
.
Ada pula di print-out hasil finalisasi yang tak muncul keterangan bahwa yang bersangkutan adalah peserta Bidikmisi. Berdasarkan berita yang dilansir oleh tibunjogja.com, beberapa diskusi dijelaskan bahwa peserta Bidikmisi yang lolos SNMPTN diharapkan untuk menghubungi bagian akademik universitas yang bersangkutan jika nantinya diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemendikbud Minta, Soal USBN Harus diganti ESSAI

“Kalau semua soal ujian di sekolah seperti UN, maka rusak sistem pembelajarannya, karena anak terbiasa menjawab a, b, c, dan d saja,” tutur Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno. . . Menurutnya, guru harus lebih kreatif meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Salah sau contoh pelaksanaannya ialah soal Ujian […]

Subscribe US Now