Pendaftaran SNMPTN Gunakan Aturan Ganjil-Genap

masukkampus

Sekretariat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menerapkan pola baru kepada para calon pendaftar. Berdasarkan yang dikutip dari berita yang diterbitkan oleh cnnindonesia.com, sistem SNMPTN akan dibuat secara bergilir melalui format ganjil-genap.
.
.
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjelaskan, siswa yang mendaftar SNMPTN 2019 akan dibuka aksesnya berdasarkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), mendeteksi ganjil-genap nomor terakhir.
.
. “Untuk memberikan kesempatan lebih baik kepada siswa untuk mendaftar, sistem SNMPTN menerapkan giliran untuk login berdasarkan NISN ganjil genap,” demikian pernyataan LTMPT di situs resminya, Kamis (14/2).
.
.
Nantinya, LTMPT membuka akses NISN ganjil untuk mendapat giliran mendaftar pada jam ganjil misalnya 13.00-14.00 WIB, 15.00-16.00 WIB, dan seterusnya. Sementara siswa dengan NISN genap diberi giliran mendaftar pada jam genap, misalnya pukul 14.00-15.00, 16.00-17.00 dan seterusnya.
.
.
Terkait hal itu, Ketua LTMPT Prof. Ravik Karsidi mengatakan terdapat lonjakan jumlah pendaftar dalam waktu bersamaan. Hal ini membuat server menjadi tidak bisa menampung pengakses.
.
.
“Sampai hari ini dalam satu menit ada 36 ribu yang akses secara bersamaan. Jadi tidak bisa diakses,” ujarnya kepada Tirto.id.
.
.
Menurut Ravik persoalan jumlah pendaftar SNMPTN 2019 membludak dalam satu waktu bersamaan acap kali terjadi. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LTMPT Perpanjang Lagi Pendaftaran SNMPTN Hingga 19 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memperpanjang pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Sempat diperpanjang hingga Sabtu (16/2/2019), kini pendaftaran diperpanjang lagi hingga 19 Februari 2019 mendatang. Kepada Tribun Jateng, Ketua Pelaksana LTMPT, Prof. Budi menjelaskan bila pendaftaran diperpanjang karena banyak calon peserta disebut mengeluh tak […]

Subscribe US Now