LTMPT Perpanjang Lagi Pendaftaran SNMPTN Hingga 19 Februari

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memperpanjang pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Sempat diperpanjang hingga Sabtu (16/2/2019), kini pendaftaran diperpanjang lagi hingga 19 Februari 2019 mendatang. Kepada Tribun Jateng, Ketua Pelaksana LTMPT, Prof. Budi menjelaskan bila pendaftaran diperpanjang karena banyak calon peserta disebut mengeluh tak bisa akses website resmi SNMPTN.
.
.
“Ya betul waktu pendaftaran SNMPTN diundur hingga tanggal 19 Februari 2019, pukul 10 malam,” ujarnya, Sabtu pagi.
.
.
Ia menuturkan pihaknya sebenarnya telah melakukan sejumlah upaya agar website resmi SNMPTN tidak lambat. Sehingga, calon mahasiswa yang akan mendaftar tidak kesusahan.
.
.
“Jumat (15/2/2019) pukul 15.00 kami lakukan evaluasi perkembangan pendaftar. Dan kita temukan website itu masih lambat sekali,” urainya.
.
.
Upaya-upaya pencegahan website lambat di antaranya adalah dengan menambah server agar website tidak lemot lagi. “Lalu kami melakukan pemberlakuan pendaftaran dan finalisasi siswa yang memiliki NISN ganjil akses di jam ganjil,” papar Budi. “Dan siswa yang memiliki NISN genap akses di jam genap,” tambahnya.
.
.
Meski begitu Prof. Budi menilai, lemotnya website resmi SNMPTN itu membuat para siswa cemas dan berdebar-debar, umumnya takut tak selesai melakukan pendaftaran. Maka, pihaknya memutuskan memperpanjang lagi masa pendaftaran SNMPTN.
.
.
Sementara ketua LTMPT Ravik Karsidi dalam keterangan persnya menjelaskan, ketidakoptimalan akses pendaftaran SNMPTN lewat situs resmi SNMPTN yang menyebabkan pendaftaran diperpanjang sampai 19 Februari 2019.
.
.
“Jika ada siswa masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi maka dicarikan solusi yang tak akan merugikan siswa,” ujarnya. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Hasanuddin akan Terima 1.508 Siswa Lewat Jalur SNMPTN

Universitas Hasanuddin atau UNHAS telah menetapkan kuota penerimaan mahasiswa baru Tahun 2019. . . Prof Dr Muh Restu sebagai Wakil Rektor 1 mengatakan tahun ini Unhas akan menerima 1.508 mahasiswa pada jalur SNMPTN . . “Tahun ini kita akan menerima 1.508 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi […]

Subscribe US Now