SNMPTN 2019: 613 Ribu Siswa Bisa Mendaftar

masukkampus

Dalam pernyataan tertulisnya, Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengungkap jumlah siswa yang eligibel (berhak) untuk mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 orang. Seperti yang disebutkan oleh tempo.co, adapun jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.
.
.
Siswa yang berhak mendaftar dapat mengikuti proses pendaftaran SNMPTN 2019 sebagai berikut. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran. .
.
Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami “seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan”. Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.
.
.
Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN
LTMPT merupakan lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi SNMPTN 2019 bagi calon mahasiswa baru di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal Ujian Mandiri di Universitas Indonesia Tahun Akademik 2019/2020

Sebagaimana dikutip dari situs web UI, SIMAK UI merupakan seleksi mandiri untuk masuk UI terpadu berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI. Mahasiswa yang diterima melalui jalur SIMAK UI membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor. Untuk S1 Reguler SIMAK UI membayar biaya pendidikan yang […]

Subscribe US Now