Selain SNMPTN, Daftar juga PMDK-PN 2019: Ini Panduan Lengkapnya

masukkampus

Pendaftaran politeknik negeri (PN) telah dibuka untuk jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK-PN). Adapun untuk pendaftaran mirip seperti saat pendaftaran SNMPTN, yakni melalui link pendaftaran PMDK-PN Politeknik Negeri Seluruh Indonesia via pmdk.politeknik.or.id. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Seluruh Indonesia bisa untuk akses 42 politeknik negeri se-Indonesia.
.
.
Adapun proses pengisian data oleh sekolah dan siswa sudah mulai berlaung sampai dengan 6 April 2019. Dikutip dari kompas.com yang melansir situs PMDK Politeknik, sekolah akan mendapatkan undangan PMDK-Politeknik Negeri (PN). Adapun undangan berupa username dan password untuk dapat login ke laman pengisian data, pmdk.politeknik.or.id/sekolah/login. (Sumber: tribunnews.com)
.
.
Sekolah yang tidak menerima undangan dapat mendaftarkan ke laman pmdk.politeknik.or.id/sekolah/registrasi dengan memasukkan data Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan melengkapi berkas yang ada. Login Setelah sekolah berhasil login, maka diwajibkan melengkapi beberapa data seperti biodata sekolah, data jurusan, dan rekomendasi siswa yang akan diikutkan ke dalam sistem PMDK-PN. Apabila berhasil diproses, maka username dan password siswa otomatis di-generate oleh sistem.
.
.
Dengan demikian, sekolah dapat langsung mencetak dan mendistribusikan username serta password ke masing-masing siswa untuk melakukan pendaftaran. Hal yang perlu diingat, siswa yang tidak melakukan login selama tujuh hari, maka username dan password akan hangus. Jika ini terjadi, sekolah harus merekomendasikan ulang siswa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelamar Bidikmisi Harus Ikuti Beberapa Ketentuan Berikut

Gladiators, sebelum kamu memutuskan untuk mendaftar BIDIKMISI maka berikut adalah persyaratan yang harus kamu penuhi dalam pendaftarannya : . • Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2019, memiliki identitas berupa NISN dan NPSN yang valid di PDSPK. . • Lulusan tahun 2018 yang bukan […]

Subscribe US Now