Jadwal Ujian Mandiri di Universitas Indonesia Tahun Akademik 2019/2020

masukkampus

Sebagaimana dikutip dari situs web UI, SIMAK UI merupakan seleksi mandiri untuk masuk UI terpadu berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI. Mahasiswa yang diterima melalui jalur SIMAK UI membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor. Untuk S1 Reguler SIMAK UI membayar biaya pendidikan yang sama dengan S1 Reguler SNMPTN, maupun S1 Reguler SBMPTN. Berikut ini jadwal pendaftaran SIMAK UI untuk S1 Reguler:
.
.
1. Pendaftaran ( 10 Juni – 10 Juli 2019)
.
.
2. Ujian Tulis (21 Juli 2019)
.
.
3. Pengumuman (Juli 2019) .
.
Persyaratan pendaftaran sesuai dengan jalur masuk yang dapat dilihat di situs web masing-masing jalur masuk pada masa pendaftaran. Secara umum persyaratan pendaftaran berdasar program pendidikan di UI adalah sebagai berikut: .
. • S1 Reguler diperuntukkan lulusan SMA/Sederajat dengan usia ijazah maksimal 3 tahun pada masa pendaftaran.
.
. • Vokasi/S1 Paralel diperuntukkan lulusan SMA/Sederajat tanpa batasan usia ijazah.
.
. • S1 Kelas Internasional diperuntukkan lulusan SMA/Sederajat dengan usia ijazah maksimal 5 tahun dan memiliki sertifikat TOEFL/IELTS. Jenis TOEFL yang diakui adalah yang disertifikasi ETS (PBT/ITP skor min.500 atau iBT skor min.61 atau CBT skor min.173) atau IELTS dengan skor minimum 5.5.
.
. • S1 Ekstensi/Paralel lulusan D3 diperuntukkan lulusan D3, D4 atau S1 yang ditunjukkan dengan salinan (copy) ijasah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.
.
. • Profesi/Spesialis/S2/S3 diperuntukkan lulusan jenjang pendidikan sebelumnya yang ditunjukkan dengan salinan (copy) ijasah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Brawijaya (UB) Putuskan Tak Pakai Nilai UTBK untuk Penilaian pada Jalur Mandiri

Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang memutuskan untuk jalur mandiri, tidak lagi memanfaatkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN. Hal ini karena hasil evaluasi, calon mahasiswa baru (camaba) banyak yang tidak daftar ulang. (Sumber: suryamalang.com) . . “Sebanyak 40 persen camaba jalur mandiri tidak melakukan daftar ulang.” “Hasil evaluasi […]

Subscribe US Now