Universitas Gadjah Mada Telah Siapkan 97 Ruangan untuk Pelaksanaan UTBK

masukkampus

Jadwal pendaftaran dan pelaksanan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan dimulai pada 1 Maret 2019. Seperti yang telah dilansir oleh tirto.id untuk pelaksanaan UTBK tersebut, Universitas Gadjah Mada (UGM) menyediakan 97 ruangan. .
. “Di UGM ada sekitar 97 ruangan yang dipakai [UTBK],” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani. .
.
Pendaftaran UTBK dimulai pada 1 Maret 2019 sampai 1 April 2019. Tes akan dilaksanakan pada 13 April 2019 sampai 26 Mei 2019.
Untuk pendaftaran UTBK, dilakukan melalui daring pendaftaran pada utbk.sbmptn.ac.id. Sementara untuk pendaftaran, tidak memerlukan syarat khusus. .
.
Calon peserta tes diwajibkan mengisi data diri di laman tersebut. Termasuk yang harus disiapkan adalah nomor induk siswa sebagai syarat untuk memperoleh password. .
. “Selebihnya isi formulir data diri nama, alamat, foto dan lain sebagainya. Kemudian membayar di bank,” ujarnya. .
.
Setelah membayar di bank calon peserta akan mendapatkan password yang digunakan untuk masuk ke laman resmi guna mengunduh kartu pendaftaran UTBK. Setelah kartu diunduh kartu dicetak sebagai syarat mengikuti UTBK di tempat yang telah ditentukan.
UTBK sendiri merupakan metode tes yang akan digunakan dalam SBMPTN 2019. Materi tes yang dikembangkan dalam UTBK 2019 ialah Tes Potensial Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) dengan kelompok ujian saintek atau soshum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SNMPTN 2019, UNPAD Alokasikan 1.504 Kursi Mahasiswa Baru

Universitas Padjadjaran (Unpad) mengalokasikan kuota sebanyak 1.504 kursi untuk mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. . . Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arry Bainus mengatakan jumlah itu sekitar 25 persen dari total kuota mahasiswa S1. . . “Semua program studi bisa dipilih […]

Subscribe US Now