Beredar Website Palsu Peserta SNMPTN 2019 Diharapkan untuk Teliti

masukkampus

Sejak hari pertama pendaftaran SNMPTN tahun 2019 dimulai, situs resmi jalur undangan tersebut mulai ramai dikunjungi calon mahasiswa.
.
Sebelumnya peserta kelas XII ini terlebih dahulu mengisi Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) melalui sekolah masing-masing.
.
Sayangnya, masih ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mengkelabuhi peserta. Salah satunya beredar info ada situs laman SNMPTN yang hoax.
.
Hal ini diakui Fatimah, salah satu peserta SNMPTN dari MAN 2 Palembang. Saat hari pertama pendaftaran kemarin, ia dan teman-temannya mencoba mendaftar ke situs webx.snmptn.ac.id. Saat pertama kali membuka situs tersebut, ia dan teman-temannya dinyatakan lulus passing grade.
.
“Awalnya kami sudah senang semua, tinggal mendaftar saja. Ternyata setelah diberitahu pihak sekolah kalau itu hoak banyak teman yang menangis,” ujarnya pada tribunnews . com
.
Bahkan ada beberapa peserta yang menyangkal jika ada masalah dengen situs webnya. Setelah ditelusuri laman webx.snmptn.ac.id. dinyatakan palsu.
.
“Banyak sekali kawan Fatimah yang nangis gara-gara itu. Karena saat di awal dinyatakan lulus semua. Saat diberi situs aslinya kami cek lagi, ternyata banyak yang tidak lulus,” terangnya.
.
.
“Kalau di situs resmi ini sangat jelas pengumumannya, saat login pertama masuk tapi saat diulang lagi ternyata tidak lulus passing grade dan dianjurin buat ikut SBMPTN,” jelasnya.
.
Menanggapi informasi tersebut, Humas panitia lokal SNMPTN Unsri, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA mengingatkan peserta untuk jeli saat mengecek pendaftaran SNMPTN. Sebab banyak sekali oknum yang mengambil celah untuk menyalahgunakan situs ini.
.
“Kalau situs resminya www.snmptn.ac.id atau www.snmptn.ltmpt.ac.id. Waspada situs hoax yang menjanjikan kelulusan,” tegasnya.
.
Pihaknya sangat menyayangkan adanya situs palsu ini karena bisa menimbulkan kesalahpahaman bagi peserta. Apalagi yang tadinya dinyatakan lulus saat dicek kembali ke situs resmi ternyata tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bingung Pilih Kampus ? Berikut 15 Kampus dengan Akreditasi A

Berikut ialah 15 PTN yang telah meraih akreditasi A sesuai data dr ayokuliah.id . . 1. Universitas Indonesia. 2. Institut Teknologi Bandung 3. Universitas Gadjah Mada 4. Institut Pertanian Bogor 5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 6. Universitas Airlangga 7. Universitas Padjajaran 8. Universitas Lampung 9. Universitas Diponegoro 10. Universitas Sebelas […]

Subscribe US Now