Program Kedokteran Gratis di Universitas Padjajaran Dihentikan?!

masukkampus

Sejak tahun 2016, diketahui Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung membuka program kuliah kedokteran secara gratis.
.
Kuota yang dibuka yaitu 275 orang per tahun untuk pendidikan dokter dan 300 orang per tahun untuk pendidikan dokter spesialis.
.
Baru diberitakan, mulai tahun ini program tersebut dihentikan sementara (moratorium). Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad menuturkan keputusan menghentikan program kuliah kedokteran gratis itu setelah mendapatkan masukan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). BPK meminta Unpad untuk mengevaluasi program kuliah gratis tersebut.
.
Tri mengatakan lulusan perdana program kuliah kedokteran gratis itu diharapkan keluar pada 2020 untuk kelompok dokter spesialis.
.
Sedangkan untuk kelompok dokter umum, diperkirakan mulai ada yang lulus pada tahun 2021 nanti. Dia tidak bisa menjelaskan sampai kapan program kuliah kedokteran gratis itu akan dihentikan. (Jpnn.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seminar Internasional UGM Usung Tema Inspirasi Damai Islam Nusantara Untuk Dunia

Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Seminar Internasional “Islam Indonesia di Pentas Global: Inspirasi Damai Nusantara untuk Dunia di Ruang Senat UGM Yogyakarta,jum’at(25/1). . Seminar Internasional ini dihadiri oleh sejumah tokoh nasional Indonesai seperti Buya Syafii Maarif, KH. Yahya Cholil Staquf, Prof. Dr Azyumardi Azra, Prof Dr. Mark Woodward dan Prof. Mahfud […]

Subscribe US Now