Perhatikan Alur Pengisian dan Verifikasi PDSS pada Pendaftaran SNMPTN 2019

masukkampus

Kabar gembira bagi siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di universitas karena jadwal dan alur pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) diumumkan di Link resmi snmptn.ac.id dibuka mulai hari ini, Senin (4/2/2019). .
.
Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN 2019 adalah mereka yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Setelahnya pihak sekolah diwajibkan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di situs SNMPTN 2019. Berikut tahapan pengisian dan verifikasi PDSS untuk pendaftaran SNMPTN 2019, seperti dikutip dari situs resmi SNMPTN:
.
.
1. Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah mengisikan data sekolah dan siswa di PDSS harus melalui laman pdss.snmptn.ac.id
.
.
2. Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah mendapatkan password yang digunakan siswa untuk melakukan verifikasi.
.
.
3. Siswa melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password.
.
.
4. Apabila siswa tidak melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah, data yang diisikan dianggap tidak benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mendikbud Ingin Ketentuan Akreditasi Sekolah Pada SNMPTN Dihapus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, semestinya sistem seleksi di jalur SNMPTN tidak perlu dibatasi dengan kuota. Hal ini menurutnya untuk menyetarakan kesempatan bagi seluruh siswa di seluruh sekolah. . . “Ya, memang semestinya tidak ada kuota. Semua sekolah punya peluang,” katanya di kantor Kemendikbud, Jakarta, kemarin. (via […]

Subscribe US Now