Pendaftaran SNMPTN Telah Dibuka Hari Ini! Berikut Sistem Pemeringkatan

masukkampus

Berdasarkan jadwal, pendaftaran SNMPTN 2019 akan berlangsung hingga 14 Februari 2019. Setelahnya pengumuman SNMPTN 2019 akan dilakukan pada 23 Maret 2019 mendatang. Tak hanya melibatkan siswa pendaftar, persyaratan SNMPTN 2019 juga harus dipenuhi pihak sekolah.
.
.
Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN 2019 adalah mereka yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Setelahnya pihak sekolah diwajibkan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di situs SNMPTN 2019. Sistem penilaian yang berlaku adalah pemeringkatan siswa yang dilakukan oleh sistem Lembaga Tes Masuk.
Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut:
.
.
a. Jurusan IPA: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.
.
.
b. Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.
.
.
c. Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.
.
.
d. SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perhatikan Alur Pengisian dan Verifikasi PDSS pada Pendaftaran SNMPTN 2019

Kabar gembira bagi siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di universitas karena jadwal dan alur pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) diumumkan di Link resmi snmptn.ac.id dibuka mulai hari ini, Senin (4/2/2019). . . Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN 2019 […]

Subscribe US Now