Peluang Berkarir Seorang Sarjana Manajemen Seperti Apa?

masukkampus

Kuliah Manajemen adalah salah satu yang paling diminati di Indonesia.
.
Jika kamu termasuk mahasiswa yang sedang kuliah Manajemen atau mau masuk jurusan ini, sudahkah memikirkan karir masa depanmu? Beberapa saran dari Glints . com berikut ini bisa kamu pertimbangkan :
.
1. Akuntan
Meskipun profesi ini terkesan agak ‘berat’ , Akuntan ibarat tulang punggug perusahaan. Mereka adalah yang paling pertama dipekerjakan saat perusahaan baru berjalan dan yang paling akhir dikeluarkan saat perusahaan jatuh atau gulung tikar.
.
2. Konsultan Bisnis
Pekerjaan ini termasuk yang paling sering dipikirkan oleh mereka yang mengambil kuliah Manajemen. Meskipun terdengar mewah, gaji seorang Konsultan Bisnis bermacam-macam, tergantung dengan perusahaan tempat mereka bekerja.
.
3. Staf Finance
Untuk bagian finance berperan sebagai pihak yang berusaha mendapatkan dan menerima uang, berbeda dg seorang akuntan yang adalah pihak yang fokus pada pencatatan dan pengelompokan transaksi yang dilakukan oleh pihak finance.
.
4. Bagian operasional
Mereka yang berkonsentrasi pada manajemen operasional biasanya punya minat lebih dengan proses produksi suatu barang, jasa, hingga sistem. Yang pasti, fokus mereka adalah memastikan bahwa operasional perusahaan berjalan dengan efektif, efisien, dan optimal.
.
5. Konsultan Perbankan
Berbeda dengan bisnis yang berkaitan dengan bisnis secara umum, konsultan perbankan hanya berkaitan langsung dengan serba-serbi perbankan. Jadi bagi kamu yang tertarik dengan profesi ini, segeralah fokus pada manajemen perbankan saat masih kuliah Manajemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bukalapak - ITB Artificial Intelligence (AI) Telah Diresmikan MENRISDIKTI

Bukalapak-ITB Artificial Intelligence dan Cloud Compunting Innovation Center diresmikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, Rektor ITB Prof Kadarsyah Suryadi dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jumat (1/2). Source : republika.co.id . CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan bahwa Bukalapak merupakan […]

Subscribe US Now