Mau Tau Apa Saja Prinsip dan Mekanisme Seleksi PMDK Politeknik Negeri? Berikut Info Lengkapnya

masukkampus

Penelurusan Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau yang biasa disebut dengan PMDK PN adalah salah satu sistem seleksi bagi siswa yang ingin meneruskan pendidikannya di Politeknik Negeri se-Indonesia. Terdapat 43 Politeknik Negeri yang terdaftar pada jalur seleksi ini. Setiap tahunnya ada lebih dari 200.000 peserta dari berbagai Politeknik Negeri yang mengikuti seleksi PMDK Politeknik Negeri ini.
Prinsip Seleksi
.
. • Seleksi dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil Ujian Nasional.
.
. • Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
.
. • Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
.
. • Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.
.
.
Mekanisme Seleksi
.
. • Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi.
.
. • Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap dua di Politeknik Negeri pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan program studi dan ketersediaan daya tampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

16 Prodi UIN Bandung yang Terdaftar dalam SNMPTN dan SBMPTN 2019

Wakil Rektor I UIN Bandung, Prof Dr H Asep Muhyiddin, M Ag mengatakan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan 45 prodi Sarjana (S1) di UIN Bandung. Prodi tersebut meliputi 29 prodi berdasarkan izin dari Kemenag dan 16 prodi berdasarkan izin dari Kemenristekdikti. . . “Prodi yang izinnya dari Kemenristekdikti jalur SNMPTN dan […]

Subscribe US Now