Bukalapak – ITB Artificial Intelligence (AI) Telah Diresmikan MENRISDIKTI

masukkampus

Bukalapak-ITB Artificial Intelligence dan Cloud Compunting Innovation Center diresmikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, Rektor ITB Prof Kadarsyah Suryadi dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jumat (1/2). Source : republika.co.id
.
CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan bahwa Bukalapak merupakan perusahan rintisan yang pertama mendirikan pusat inovasi untuk riset dan pengembangan oleh mahasiswa. .
“Tantangan bagi kami saat ini adalah bagaimana mencari talenta teknologi di bidang AI (kecerdasan buatan) yang dapat betkontribusi untuk indonesia,” ujarnya.
.
Zaky menambahkan bahwa AI menjadi teknologi yang berkaitan erat dengan revolusi industri. Teknologi AI saat ini telah berkontribusi banyak dalam bisnis perdagangan elektronik seperti Bukalapak. .
Sementara itu, Rektor ITB Kadarsyah Suryadi mengaku menyambut baik ajakan kerja sama tersebut.
.
“Hal ini sejalan dengan tujuan ITB untuk menjadi kampus kewirausahaan. Semoga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan bangsa di bidang teknologi dan inovasi kewirausahaan,” ujarnya.
.
“Kerja sama ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan bangsa di bidang teknologi dan inovasi kewirausahaan,” ujar Rektor ITB.
.
Hadirnya lab tersebut diharapkan mampu mengakselerasi riset dan pengembangan AI dan cloud serta bidang-bidang yang beririsan agar dapat diterapkan secara nyata, sehingga para peneliti dapat berkolaborasi untuk menghasilkan penemuan knowledge baru hasil proses data analytics, teknologi AI, cloud, dan Internet of Things (IoT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Indonesia Kini Kembali Membuka Program Studi Baru di Tahun Ajaran 2019/2020

UI memiliki 122 program studi di empat program pendidikan (Vokasi, S1 Reguler, S1 Kelas Internasional, dan S1 Paralel). Berdasarkan artikel yang terdapat pada laman ui.ac.id tentang hasil dari Sosialisasi dan Konferensi Pers terkait Penerimaan Mahasiswa Baru UI Tahun 2019, dinyatakan bahwa terdapat program studi baru pada tahun ajaran 2019/2020, yaitu […]

Subscribe US Now