Persentase Penerimaan Mahasiswa Jalur SNMPTN SBMPTN dan Mandiri di UNPAD

masukkampus

Dear #calonmahasiswaunpad , berdasarkan informasi yang kami dapat dari instagram @universitaspadjajaran , UNPAD telah memutuskan persentase penerimaan mahasiswa di tiap jalur yang dibuka.
.
Seperti yang telah diumumkan oleh KEMENRISTEKDIKTI bahwa untuk jalur SNMPTN, minimal masing-masing PTN menyaring siswa ialah sebesar 20% , SBMPTN minimal sebesar 40% , dan MANDIRI maksimal sebesar 30%. Sedangkan, setiap PTN memiliki hak untuk menambahkan maupun mengurangi proporsi berdasarkan kebijakan diatas agar jumlah penerimaan genap 100%.
.
.
Berdasarkan kebijakan tersebut, UNPAD telah memutuskan bahwa pihaknya akan mengambil sejumlah :
.
Minimal 50% siswa dari jalur SBMPTN berdasarkan penilaian UTBK
.
Minimal 25% jalur SNMPTN berdasarkan prestasi dan portofolio akademik
.
Maksimal 25% jalur SMUP ( seleksi masuk universitas padjajaran ) berdasarkan UTBK dan Tes Tambahan sesuai program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perketatan Keamanan, Kendaraan yang akan Masuk UB Harus Pakai Sticker

UB telah memberlakukan kebijakan terbarunya terkait memperketat akses jalan terhadap pengantar, penjemput, dan masyarakat umum yang hehdak memasuki UB. . . Bagi civitas UB yang memiliki kendaraan pribadi wajib memasang stiker khusus pada bagian depan kendaraannya sehingga memudahkan petugas dalam melihat sticker tersebut. . Sedangkan untuk tamu yang hendak berkunjung […]

Subscribe US Now