Hilangkan Tembok Pembeda Antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

masukkampus

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Kemenristekdikti) berharap agar PTN dan PTS di masa mendatang akan memiliki kualitas yang sama.
.
Perguruan yang terbaik bukan perguruan tinggi negeri, ataupun perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi yang terbaik adalah perguruan tinggi yang memiliki mutu yang baik.
.
Hal ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat hadir dalam Sarasehan Asosiasi Badan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) di Kampus Binus Anggrek, Jakarta (23/1/2019). (Sumber kompas.com)
.
Hampir 2,5 jam lebih Menristekdikti menyempatkan waktu untuk membahas berbagai hal yang menjadi kendala dan tantangan PTS saat ini.
.
Proses perizinan nanti tidak seperti masa lalu yang sangat panjang dan memakan waktu lama. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden bahwa semua proses perizinan dipercepat, tetapi monitoring dan evaluasi harus diperketat,” ungkap Nasir.
.
Menristekdikti menegaskan jangan sampai masih ada lagi istilah “kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah”.
.
Dengan reformasi kebijakan ini, Menristekdikti berharap kepada PTS untuk segera mDengan reformasi kebijakan ini, Menristekdikti berharap kepada PTS untuk segera membuka program studi yang dibutuhkan industri saat ini sehingga kedepannya dapat menggerakkan perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rumah Belajar, Bimbel Online Gratis Buatan KEMENDIKBUD

Demi membantu terealisasinya pelajar yang memiliki pengetahuan yang baik, pemerintah dalam hal ini KEMENDIKBUD telah menyediakan bimbel online yang dapat diakses oleh seluruh pelajar mulai dari PAUD hingga SMA. Bimbel online buatan pemerintah ini dapat diakses secara gratis. . . Bimbel Online ini mengandung Materi, soal-soal dan video belajar yang […]

Subscribe US Now