UNS Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2019 Jalur Hafidz & Hafidzah Al’Quran

masukkampus

UNS merupakan salah satu perguruan tinggi yang tergolong masih muda. Namun meskipun demikian, ia dapat memunculkan citra baik sehingga di kenal sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi bagus. Sejak tahun 2012, UNS memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa yang memiliki sertifikat Hafidz. .
Untuk tahun ini, UNS kembali membuka program/ Jalur Hafidz Quran. Prinsipnya, jalur ini masuk kedalam program SNMPTN. Indicator utama yang dipergunakan tetap Nilai Raport siswa dan Hafalan Alquran akan menjadi poin prestasi tambahan bagi siswa yang menggunakan jalur ini.
.
UNS menetapkan standar minimal hafalan yaitu 15 Juz dan Pendaftarannya berbarengan dengan SNMPTN yaitu pada tanggal 4 Feb – 6 Feb 2019. Untuk informasi lengkapnya, kalian bisa cek di web snmptn.ac.id atau tanyakan ke sekolah masing-masing. Akun Instagram official UNS yakni @uns.official juga telah memposting berita ini.
.
“Becak Listrik Buatan Dosen dan Mahasiswa Teknik UGM Resmi Diluncurkan”
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meluncurkan becak listrik karya dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik UGM, Jumat 18 Januari di halaman Balairung UGM. Berita ini juga dimuat di laman @ugm.yogyakarta .
Sejumlah 15 prototipe becak telah diluncurkan dan diberikan kepada paguyuban pengemudi becak di kawasan Bulaksumur UGM. Untuk selanjutnya diharapkan Becak Listrik ini dapat menambah efisiensi mereka dalam bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jalur SNMPTN Sepi Peminat, Ada Apa ?

Pendaftaran ataupun pendataan PDSS telah dibuka. Pengisian data tersisa hingga 1 hari lagi, namun Pendaftaran SNMPTN tahun 2019 ini dikategorikan sepi peminat akibat masih banyak sekolah yang belum melakukan pengisian PDSS. . . LTMPT melaporkan banyak sekolah yang belum melakukan pengisian. Padahal, PDSS adalah sistem informasi penyimpanan data nilai rapor […]

Subscribe US Now